Skip to main content

Day 3: Daily Activity (Indo Ver.)

30 Januari 2019



                Pagi ini saya dan beberapa teman saya datang ke kampus lebih cepat, yaitu jam 06.00 pagi. Untuk melanjutkan pembuatan Puff Pastry, kenapa?, karena kemarin kami gagal membuat Puff Pastry :(( So Sad ~, kurang lebih selama dua jam lamanya kami mengerjakan Puff Pastry tersebut.

                Setelah semua persiapan telah selesai akhirnya kami yang datang pagipun dapat bergabung kembali dengan teman-teman yang lain pada jam 8. Sayapun mulai melihat senior baru lagi yang akan mengajarkan saya dan teman-teman saya untuk praktek selanjutnya.

                Sambil mengenal para senior, akhirnya Pastry Puff saya dan teman-teman yang lainnya pun telah jadi dan di lihat lagi oleh Pak. Ical, dan.... saya tidak sanggup mendengarkan bahwa kelompok saya akan mengulang lagi. Awalnnya saya merasa lelah dan capek, tapi mari kita lihat sisi positivenya, saya dapat belajar lagi dan lagi, karena pada hari senin saya tidak dapat membuat Puff Pastry, tetapi hari ini saya dapat membuatnya berkali-kali, dan dapat mengetahui letak kesalahan yang saya lakukan.

                Setelah semua kelelahan yang sudah saya alami pagi hingga siang ini, akhirnya dengan penuh semangat walau capek melanda, saya tetap melanjutkan praktek selanjutnya, yaitu membuat Pie Dough dan Sugar Dough.

                Selama proses ini, saya berusaha memahi secepat dan sedetail mungkin apa yang telah diberitahukan oleh teman-teman saya, karena ketika kelompok saya mengulang membuat Pastry Puff, kami tidak dapat mengikuti penjelasan selanjutnya yang di bawahkan oleh beliau. Selain membuat Pie Dough dan Sugar Dough, kami juga di ajarkan membuat Pastry Cream, setelah itu kami dibagi dalam 10 kelompok untuk membuat Pastry Cream dan Bechamel Sauce.

                Setelah semuanya telah selesai, kami melakukan General Cleaning, dan kumpul untuk Oneline, agar dapat mendegarkan penjelasan selanjutnya dari Pak. Ical agar belajar materi selanjutnya untuk praktek esok hari, selekas itu kamipun akhirnya memakan Pie Dough dan Sugar Dough yang telah kami buat bersama, dan pulang ketempat masing-masing.
               



Comments

Popular posts from this blog

Others 3: Pie Dough, & Sugar Dough

PIE DOUGH AND SUGAR DOUGH Pie Dough Pie adalah makanan yang terdiri dari kulit kue kering dan isi yang beraneka ragam. Isi pie dapat berupa buah, daging, ikan, sayur, keju, coklat, kustar, kacang, dan lain-lain. Pie yang berisi buah biasanya berupa cairan kental yang dimaniskan mirip selai atau dipotong-potong dadu lalu dipanggang bersamaan dengan kulit pie. Pie buah biasanya disajikan dengan es krim, disebut à la mode. Pie daging Australia dianggap sebagai makanan nasional Australia, berisi daging sapi dan kuah kental (gravy). Di Indonesia, terkenal pie susu (pastei susu) yang berasal dari Bali. Ciri-ciri yang membuat pie berbeda dengan kue lainnya, antara lain: Pie pasti memiliki kulit yang terbuat dari tepung terigu protein rendah, butter, garam, dan air. Pie dipanggang dalam proses pembuatannya, pie tidak digoreng, ataupun direbus dan dikukus. Kulit pie yang dipanggang tersebut diletakkan/dicetak di sebuah wadah yang biasanya berbentuk bundar atau persegi panjang. W

Week 22: Describes Some Ingredients

1. ARUGULA  naturalfoodseries.com Arugula merupakan tanaman sayur berdaun yang sering digunakan sebagai salah satu bahan campuran salad, pizza dan makanan Italia lainnya. Tanaman ini bukan merupakan tanaman asli Indonesia. Namun mengikuti banyaknya permintaan, terutama dari para pegiat hidup sehat dan pecinta bahan pangan organik, daun arugula mulai dibudidayakan di Indonesia. Daun Arugula merupakan tanaman dari famili  cruciferous  yang juga terkenal dengan julukan  nutritional powerhouses . Tanaman daun ini dikenal kaya akan kandungan serat dan antioksidan yang sangat baik untuk menangkal radikal bebas. Selain itu, arugula juga terbukti mengandung protein kompleks yang disebut  glucosinolates , bermanfaat mencegah proses penyebaran sel kanker induk ke jaringan-jaringan tubuh. Sejarah Tumbuhan Aragula  Tanaman arugula berasal dari wilayah Mediterania, Maroko dan Portugal di barat, hingga Suriah, Lebanon, dan Turki di timur. Tanaman ini, dikutip dari  bwqual