Skip to main content

Day 7: Daily Activity (Indo Ver.)


Rabu, 13 Februari 2019




                Jadi kita mulai ketika saya berjalan menuju kitchen pada pukul 6, dan di kitchen ternyata sudah banyak teman-teman yang lain, menyiapkan produk mereka.dan saya hanya bisa membantu mereka apa yang bisa saya bantu. seperti membantu mengupas telur yang telah direbus untuk teman-teman yang membuat egg dishes.

Hari ini kami oneline pada jam 7.15 oleh supervisior kami sebanyak 3 orang. hari ini sangat banyak teman-teman yang datang tidak tepat waktu, atau terlambat. Untungnya saya bisa datang tepat waktu. setelah pengabsenan, perkenalan dan cerita-cerita kami mulai melakukan pekerjaan kami yang sempat tertunda karena pengabsenan. Saya bersama teman kelompok saya mulai juga mempersiapkan bahan-bahan untuk bubur ayam yang menjadi tugas kami, Kami mulai mengumpulkan sayuran, bumbu, dan rempah-rempah lainnya untuk tambahan pada bubur ayam.

Pada pukul 08.35 kami kembali oneline untuk dijelasakan apa saja yang akan dilakukan hari ini dan apa saja yang akan disiapkan untuk besok. kami kembali dibagi menjadi beberapa kelompok yaitu kelompok Continental, English, American, Indonesian breakfast. dan saya tergabung kedalam kelompok Continental Breakfast. Setelah selesai pembagian kelompok baru, kami mulai mengeluarkan ayam dari freezer kemudian dipotong menjadi beberapa bagian, kemudian kami merebus ayam untuk beberapa menit, Setelah dirasa cukup, kami mendiamkan ayam tersebut, kemudian digoreng.

Sambil saya menggoreng ayam, teman-teman yang lain mulai menata makanan pada piring, karena pesanan dari restoran mulai bermunculan atau berdatangan. Berikut beberapa menu hari ini :




Setelah semua potongan ayam telah digoreng, kami mulai membuat ayam kedalam bentuk suiran atau bisa juga disebut chicken shreeded. Setelah itu disimpan untuk siap digunakan besok.

Sambil menunggu beberapa teman saya yang ibadah, saya dan teman kelompokku kemudian mempersiapkan bahan-bahan untuk besok. kami mulai membuat Soft Roll dan Hard Roll untuk produk kami besok. Sambil menunggu Roti-roti kami selesai di panggang kami diberi waktu untuk istirahat dan makan sisa dari produk American breakfast dari teman-teman yang lain.
Waktupun sudah lama berlalu, hari semakin sore, kami mulai melakukan General Cleaning, dan GC selesai sekitar jam 06.00 P.M. Sebelum pulang, kami melakukan oneline dan pulang. namun hal tak terduga terjadi, Soft Roll yang kami buat hari ini nampaknya agak sedikit gosong di bagian permukaannya, akhirnya kami harus menggulang Soft Roll tersebut, dan pulang jam 8 malam, sedihkan?.

Comments

Popular posts from this blog

Others 3: Pie Dough, & Sugar Dough

PIE DOUGH AND SUGAR DOUGH Pie Dough Pie adalah makanan yang terdiri dari kulit kue kering dan isi yang beraneka ragam. Isi pie dapat berupa buah, daging, ikan, sayur, keju, coklat, kustar, kacang, dan lain-lain. Pie yang berisi buah biasanya berupa cairan kental yang dimaniskan mirip selai atau dipotong-potong dadu lalu dipanggang bersamaan dengan kulit pie. Pie buah biasanya disajikan dengan es krim, disebut à la mode. Pie daging Australia dianggap sebagai makanan nasional Australia, berisi daging sapi dan kuah kental (gravy). Di Indonesia, terkenal pie susu (pastei susu) yang berasal dari Bali. Ciri-ciri yang membuat pie berbeda dengan kue lainnya, antara lain: Pie pasti memiliki kulit yang terbuat dari tepung terigu protein rendah, butter, garam, dan air. Pie dipanggang dalam proses pembuatannya, pie tidak digoreng, ataupun direbus dan dikukus. Kulit pie yang dipanggang tersebut diletakkan/dicetak di sebuah wadah yang biasanya berbentuk bundar atau persegi panjang. W

Week 22: Describes Some Ingredients

1. ARUGULA  naturalfoodseries.com Arugula merupakan tanaman sayur berdaun yang sering digunakan sebagai salah satu bahan campuran salad, pizza dan makanan Italia lainnya. Tanaman ini bukan merupakan tanaman asli Indonesia. Namun mengikuti banyaknya permintaan, terutama dari para pegiat hidup sehat dan pecinta bahan pangan organik, daun arugula mulai dibudidayakan di Indonesia. Daun Arugula merupakan tanaman dari famili  cruciferous  yang juga terkenal dengan julukan  nutritional powerhouses . Tanaman daun ini dikenal kaya akan kandungan serat dan antioksidan yang sangat baik untuk menangkal radikal bebas. Selain itu, arugula juga terbukti mengandung protein kompleks yang disebut  glucosinolates , bermanfaat mencegah proses penyebaran sel kanker induk ke jaringan-jaringan tubuh. Sejarah Tumbuhan Aragula  Tanaman arugula berasal dari wilayah Mediterania, Maroko dan Portugal di barat, hingga Suriah, Lebanon, dan Turki di timur. Tanaman ini, dikutip dari  bwqual