Skip to main content

Day 17: Daily Activity (Indo Ver.)

Senin, 8 April 2019



     Pagi teman-teman, hari ini saya terlamabat bangun, saya terbangun pukul 06.30 lewat, parah... akupun akhirnya buru-buru ke kampus agar tidak terlambat.

     Akhirnya akupun sampai kekampus tidak terlambat, syukur saat perjalanan ke kampus tidak macet, setelah itu saya bersiap-siap melakukan oneline, dan pemeriksaan kelengkapan oleh para senior, kemudian kami dapat memasuki kitchen.

     Hari ini kami semua melakukan praktek menu rotasi II. 4, yaitu masakan japanese, sangat menarikkan?, kelompok sayapun mendapat bagian membuat Dessert yaitu Dorayaki, kelompok sayapun sangat senang dan ingin cepat-cepat mencoba membuat Dorayaki, walau kami sedikit kecewa karena isiiannya bukanlah coklat ataupun keju, malainkan kacang merah, tetapi kami tetap semangat membuatnya karena kacang merah tersebut akan di haluskan seperti bubur dan di campurkan dengan gula agar rasanya menjadi manis.

     Selama proses pembuatan, ternyata cara pembuatannya cukup mudah dan gampang, walau kami agak kewalahan membuat isiannya yaitu kacang merah, karena membutuhkan waktu yang lama, tetapi kami berhasil membuatnya.

     Setelah itu ternyata kelompok breakfast saya disuruh untuk membuat Danish dan Croissant, kamipun cepat membuat adonan tersebut agar kami dapat pulang dengan cepat, tetapi di tengah pembuatan terjadi sedikit masalah di mana kami harus membuat ulang Croissantnya lagi.

     Akhirnya kami membuat ulang Croissant dan Pak Jaya pun datang menhampiri kami dan mengatakan sebaiknya kami melanjutkan Croissant tersebut besok pagi saja, agar kami dapat pulang dan beristirahat terlebih dahulu, selanjutnya kami hanya menyiapkan bahan dan membuat adonan Croissant, dan dilanjutkan dengan Oneline pulang.





Comments

Popular posts from this blog

Others 3: Pie Dough, & Sugar Dough

PIE DOUGH AND SUGAR DOUGH Pie Dough Pie adalah makanan yang terdiri dari kulit kue kering dan isi yang beraneka ragam. Isi pie dapat berupa buah, daging, ikan, sayur, keju, coklat, kustar, kacang, dan lain-lain. Pie yang berisi buah biasanya berupa cairan kental yang dimaniskan mirip selai atau dipotong-potong dadu lalu dipanggang bersamaan dengan kulit pie. Pie buah biasanya disajikan dengan es krim, disebut à la mode. Pie daging Australia dianggap sebagai makanan nasional Australia, berisi daging sapi dan kuah kental (gravy). Di Indonesia, terkenal pie susu (pastei susu) yang berasal dari Bali. Ciri-ciri yang membuat pie berbeda dengan kue lainnya, antara lain: Pie pasti memiliki kulit yang terbuat dari tepung terigu protein rendah, butter, garam, dan air. Pie dipanggang dalam proses pembuatannya, pie tidak digoreng, ataupun direbus dan dikukus. Kulit pie yang dipanggang tersebut diletakkan/dicetak di sebuah wadah yang biasanya berbentuk bundar atau persegi panjang. W

Week 22: Describes Some Ingredients

1. ARUGULA  naturalfoodseries.com Arugula merupakan tanaman sayur berdaun yang sering digunakan sebagai salah satu bahan campuran salad, pizza dan makanan Italia lainnya. Tanaman ini bukan merupakan tanaman asli Indonesia. Namun mengikuti banyaknya permintaan, terutama dari para pegiat hidup sehat dan pecinta bahan pangan organik, daun arugula mulai dibudidayakan di Indonesia. Daun Arugula merupakan tanaman dari famili  cruciferous  yang juga terkenal dengan julukan  nutritional powerhouses . Tanaman daun ini dikenal kaya akan kandungan serat dan antioksidan yang sangat baik untuk menangkal radikal bebas. Selain itu, arugula juga terbukti mengandung protein kompleks yang disebut  glucosinolates , bermanfaat mencegah proses penyebaran sel kanker induk ke jaringan-jaringan tubuh. Sejarah Tumbuhan Aragula  Tanaman arugula berasal dari wilayah Mediterania, Maroko dan Portugal di barat, hingga Suriah, Lebanon, dan Turki di timur. Tanaman ini, dikutip dari  bwqual