Skip to main content

Day 29: Daily Activity (Senin 12, August 2019)


Pagi teman-teman, pertama-tama saya ingin mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha bagi yang merayakan !!! . Hari ini kami datang sangat cepat pada pukul jam 7 pagi, tapi kami menunggu hingga jam 9 atau jam 10 pagi, karena adanya beberapa kendala, tapi ngk usah tau ya, hehe ~

Nah, disaat waktu reggang ini, akupun berinisiatif untuk bertanya, kepada teman-teman say seperti apa dunia kitchen di hotel-hotel yang pernah mereka kunjungi ataupun di restoran, supaya saya mendaapt sedikit gambaran nantinya ketika akan memilih tempat training, dari apa yang saya dengarkan, setiap tempat memiliki baik – buruk, susah – gampang, dan enak maupun tidak enaknya dunia di kitchen, so... ini membuatku gugup seketika.

Hari Raya Idul Adha, jadi hari ini kampus aku ada acara kurban seekor kerbau, aku cukup terkejut dan sangat kasihan melihat kerbau tersebut, sungguh sangat menakutkan menurut ku, seketika aku pengen jadi vegetarian saja setelah melihat darah hewan kerbau yang disembelih.

Setelah menyaksikan pertunjukan yang sungguh wow, karena baru pertama kali melihatnya dan sangat memacu adrenalin saya hingga mengebu-ngebu. Setelah semua sesi cerita dan perayaan ini, akhirnya kamipun mulai oneline dan diarahkan untuk melakukan 2 prepare sekaligus, yaitu Indonesia buffet dan celebes buffet.


Awalnya aku tekejut karena dipikiran ku besok kami akan hidangkan 2 macam buffet sekaligus, kebayang kan capeknya gimana... , tapi tetap saya maupun teman kelompok saya laksanakannya tanpa pikir panjang, kami saling membagi tugas, dan aku diberikan tanggung jawab untuk menyiapkan Rujak Mie untuk Apptizer, jujur awalnya aku binggung, karena ini pertama kali aku membuat Rujak Mie, resep sudah di baca, prosedurnya juga telah aku baca, tapi tetap pusing, akupun akhirnya meminta bantuan kepada teman kelompok ku sendiri, dan yang aku dapat kurangnya respon dan bantuan, akhirnya aku bertanya ke kelompok yang lain, jadi prepare Rujak Mie hari ini aku siapkan apa adanya, tapi tetap aku berusaha melakukan yang terbaik agar Rujak Mienya dapat dihidangkan dengan nikmat dan baik.


Dan diakhir cerita, kami semua kelelahan, di tambah kami semua harus General Cleaning, rasa pegelnya itu tidak karuan... tapi ini menjadi salah 1 pengalaman berharga lainnya lagi, semoga para pembaca mau juga untuk selalu berusaha dan bekerja keras, Amin, Sukses Selalu ya.



Comments

Popular posts from this blog

Others 3: Pie Dough, & Sugar Dough

PIE DOUGH AND SUGAR DOUGH Pie Dough Pie adalah makanan yang terdiri dari kulit kue kering dan isi yang beraneka ragam. Isi pie dapat berupa buah, daging, ikan, sayur, keju, coklat, kustar, kacang, dan lain-lain. Pie yang berisi buah biasanya berupa cairan kental yang dimaniskan mirip selai atau dipotong-potong dadu lalu dipanggang bersamaan dengan kulit pie. Pie buah biasanya disajikan dengan es krim, disebut à la mode. Pie daging Australia dianggap sebagai makanan nasional Australia, berisi daging sapi dan kuah kental (gravy). Di Indonesia, terkenal pie susu (pastei susu) yang berasal dari Bali. Ciri-ciri yang membuat pie berbeda dengan kue lainnya, antara lain: Pie pasti memiliki kulit yang terbuat dari tepung terigu protein rendah, butter, garam, dan air. Pie dipanggang dalam proses pembuatannya, pie tidak digoreng, ataupun direbus dan dikukus. Kulit pie yang dipanggang tersebut diletakkan/dicetak di sebuah wadah yang biasanya berbentuk bundar atau persegi panjang. W

Week 22: Describes Some Ingredients

1. ARUGULA  naturalfoodseries.com Arugula merupakan tanaman sayur berdaun yang sering digunakan sebagai salah satu bahan campuran salad, pizza dan makanan Italia lainnya. Tanaman ini bukan merupakan tanaman asli Indonesia. Namun mengikuti banyaknya permintaan, terutama dari para pegiat hidup sehat dan pecinta bahan pangan organik, daun arugula mulai dibudidayakan di Indonesia. Daun Arugula merupakan tanaman dari famili  cruciferous  yang juga terkenal dengan julukan  nutritional powerhouses . Tanaman daun ini dikenal kaya akan kandungan serat dan antioksidan yang sangat baik untuk menangkal radikal bebas. Selain itu, arugula juga terbukti mengandung protein kompleks yang disebut  glucosinolates , bermanfaat mencegah proses penyebaran sel kanker induk ke jaringan-jaringan tubuh. Sejarah Tumbuhan Aragula  Tanaman arugula berasal dari wilayah Mediterania, Maroko dan Portugal di barat, hingga Suriah, Lebanon, dan Turki di timur. Tanaman ini, dikutip dari  bwqual