Skip to main content

Day 40: Daily Activity (Kamis, 03 Oktober 2019)


                HAI TEMAN-TEMAN DAN SELAMAT PAGI, SEMUA PASTI PADA HERAN KENAPA AKU CAPSLOCK BUKAN? KAREN HARI INI ADALAH HARI TERAKHIR DI MINGGU INI AKU PRAKTEK MENU ALA CARTE UNTUK HIDANGAN MAIN COURSE, SETELAH ITU AKU DAPAT BERISTIRAHAT, HEHE. Maaf atas Capslock sebelumnya, kwwkkwwkkw. Jadi hari kami ini ini adalah pertarungan terakhir di minggu ini dalam menyajikan hidangan Ala Carte.

                Hari ini aku dan teman-teman kelompok ku sudah sangan menyiapkan semua bahan makanan dengan tertata rapi dan baik, kelompok saya juga di puji oleh Chef Dino bahwa Prepare kami sangat baik dan bersih, jadi semoga hari ini semua dapat berjalanan dengan lancar.

                Pertama-tama awalnya aku binggung ingin melakukan apa lagi, dikarenakan semua persiapan kami telah selesai dan tinggal bersiap untuk bertarung dengan stove, wkwk, dan juga saya tinggal membuat nasi tambahan agar, tidak kehabisan nasi hari ini.


                Setelah semuanya telah selesai dan siap, akupun memanggil Chef Dino, untuk mengajari bentuk Sushi lainnya, karena aku sudah tau, setiap hari karbohdrat yang akan aku sajikan akan berbeda-beda, tetapi sungguh disayangkan saya belum bisa menguasai bentuk Sushi yang di ajari oleh Chef Dino pada hari ini, cukup mengecewakan.


                Akhirnya Restopun sudah dinayatakan buka, aku cukup gugup, tetapi tetap waspada dengan menu yang akan dipesan, awalnya aku sangat kewalahan karena tidak mengingat cara membuat Sushi yang baru diajarkan oleh Chef Dino, syukur ada teman saya yang datang membantu, Thanks God and Thanks to you, akhirnya semua dapat terselesaikan dengan baik walau kelompokku ditugaskan membuat menu baru dan Chiken Teriyaki yang di gandakan porsinya.


                Semuanyapun selesai, saya merasa lega, kelompok ku merasa lega, tiap team merasa lega, rasanya minggu ini, minggu yang cukup berat, tapi kami dapat mengatasi minggu ini dengan baik, walau terjadi beberapa kendala. Setelah itu kamipun melakukan General Cleaning seperti biasa, tetapi para Prianya disuruh untuk pulang lebih awal bergantian dengan Perempuannya kemarin, cukup meyenangkan karena aku dapat beristirahat lebih awal.

Comments

Popular posts from this blog

Others 3: Pie Dough, & Sugar Dough

PIE DOUGH AND SUGAR DOUGH Pie Dough Pie adalah makanan yang terdiri dari kulit kue kering dan isi yang beraneka ragam. Isi pie dapat berupa buah, daging, ikan, sayur, keju, coklat, kustar, kacang, dan lain-lain. Pie yang berisi buah biasanya berupa cairan kental yang dimaniskan mirip selai atau dipotong-potong dadu lalu dipanggang bersamaan dengan kulit pie. Pie buah biasanya disajikan dengan es krim, disebut à la mode. Pie daging Australia dianggap sebagai makanan nasional Australia, berisi daging sapi dan kuah kental (gravy). Di Indonesia, terkenal pie susu (pastei susu) yang berasal dari Bali. Ciri-ciri yang membuat pie berbeda dengan kue lainnya, antara lain: Pie pasti memiliki kulit yang terbuat dari tepung terigu protein rendah, butter, garam, dan air. Pie dipanggang dalam proses pembuatannya, pie tidak digoreng, ataupun direbus dan dikukus. Kulit pie yang dipanggang tersebut diletakkan/dicetak di sebuah wadah yang biasanya berbentuk bundar atau persegi panjang. W

Week 22: Describes Some Ingredients

1. ARUGULA  naturalfoodseries.com Arugula merupakan tanaman sayur berdaun yang sering digunakan sebagai salah satu bahan campuran salad, pizza dan makanan Italia lainnya. Tanaman ini bukan merupakan tanaman asli Indonesia. Namun mengikuti banyaknya permintaan, terutama dari para pegiat hidup sehat dan pecinta bahan pangan organik, daun arugula mulai dibudidayakan di Indonesia. Daun Arugula merupakan tanaman dari famili  cruciferous  yang juga terkenal dengan julukan  nutritional powerhouses . Tanaman daun ini dikenal kaya akan kandungan serat dan antioksidan yang sangat baik untuk menangkal radikal bebas. Selain itu, arugula juga terbukti mengandung protein kompleks yang disebut  glucosinolates , bermanfaat mencegah proses penyebaran sel kanker induk ke jaringan-jaringan tubuh. Sejarah Tumbuhan Aragula  Tanaman arugula berasal dari wilayah Mediterania, Maroko dan Portugal di barat, hingga Suriah, Lebanon, dan Turki di timur. Tanaman ini, dikutip dari  bwqual