Skip to main content

Day 50: Daily Activity (Rabu, 13 November 2019)

Pagi teman-temanku tercinta, Seperti biasanya saya akan menceritakan kegiatan saya hari ini, dan apa saja yang saya lakukan. Hari ini hari Rabu,13 November 2019. Hari ini adalah hari ke tiga kelompok saya di butcher. Sepeti biasa, saya bangun cepat tiap pagi, lalu saya siap-siap untuk berangkat ke kampus.

Sebelum jam tujuh saya sudah berada di kitchen, karena kita semua sudah harus hadir sebelum jam tujuh karena akan ada pengabsenan,dan jika kita telat, pasti kita di TK (Tanpa Keterangan) dua jam dan ujung-ujungnya berakhir dengan memungut sampah.

Setelah sampai di kitchen saya bergabung bersama teman yang sudah datang, lalu menyimpan tas di loker. Setelah itu, saya ke section saya yaitu butcher untuk mengecek bahan yang diperlukan nanti. seperti biasa sebelum memulai memotong pertama bahan-bahan di keluarkan terlebih dahulu kemudian di cairkan atau di thawing, dan kami juga selalu menuliskan bahan-bahan yang kami prepare di papan bicara (whiteboard) sebagai informasi bahan yang tersedia untuk section lain.



Pada jam 11 semua makanan telah ready, tetapi belum ada orderan dari Restaurant untuk saat ini. Setelah shalat zuhur, barulah ada orderan dari Restaurant, semua section sangat sibuk kecuali section butcher, Jadi kami membantu kelompok yang lain jika ada yang mereka butuhkan.




x

Setelah makanan telah sold out team butcher bertugas untuk membersihkan semua chiller & freezer yang ada di kitchen, dan juga seperti kemarin bertugas untuk membuat atau menyiapakan makanan untuk anak bangsa (untuk seminggu full).



setelah itu kami membereskan peralatan yang di gunakan kemudian di lanjutkan dengan general clening, setelah semua bersih kami beristirahat untuk makan, setelah itu ketua kelas akan melakukan tugasnyanya untuk mengecek suhu dan kebersihan dapur, setelah beres kami di perintahkan untuk online dan pulang kerumah masing-masing.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Others 3: Pie Dough, & Sugar Dough

PIE DOUGH AND SUGAR DOUGH Pie Dough Pie adalah makanan yang terdiri dari kulit kue kering dan isi yang beraneka ragam. Isi pie dapat berupa buah, daging, ikan, sayur, keju, coklat, kustar, kacang, dan lain-lain. Pie yang berisi buah biasanya berupa cairan kental yang dimaniskan mirip selai atau dipotong-potong dadu lalu dipanggang bersamaan dengan kulit pie. Pie buah biasanya disajikan dengan es krim, disebut à la mode. Pie daging Australia dianggap sebagai makanan nasional Australia, berisi daging sapi dan kuah kental (gravy). Di Indonesia, terkenal pie susu (pastei susu) yang berasal dari Bali. Ciri-ciri yang membuat pie berbeda dengan kue lainnya, antara lain: Pie pasti memiliki kulit yang terbuat dari tepung terigu protein rendah, butter, garam, dan air. Pie dipanggang dalam proses pembuatannya, pie tidak digoreng, ataupun direbus dan dikukus. Kulit pie yang dipanggang tersebut diletakkan/dicetak di sebuah wadah yang biasanya berbentuk bundar atau persegi panjang. W

Week 22: Describes Some Ingredients

1. ARUGULA  naturalfoodseries.com Arugula merupakan tanaman sayur berdaun yang sering digunakan sebagai salah satu bahan campuran salad, pizza dan makanan Italia lainnya. Tanaman ini bukan merupakan tanaman asli Indonesia. Namun mengikuti banyaknya permintaan, terutama dari para pegiat hidup sehat dan pecinta bahan pangan organik, daun arugula mulai dibudidayakan di Indonesia. Daun Arugula merupakan tanaman dari famili  cruciferous  yang juga terkenal dengan julukan  nutritional powerhouses . Tanaman daun ini dikenal kaya akan kandungan serat dan antioksidan yang sangat baik untuk menangkal radikal bebas. Selain itu, arugula juga terbukti mengandung protein kompleks yang disebut  glucosinolates , bermanfaat mencegah proses penyebaran sel kanker induk ke jaringan-jaringan tubuh. Sejarah Tumbuhan Aragula  Tanaman arugula berasal dari wilayah Mediterania, Maroko dan Portugal di barat, hingga Suriah, Lebanon, dan Turki di timur. Tanaman ini, dikutip dari  bwqual