Skip to main content

Day 51: Daily Activity - Final Test (Selasa, 03 Desember 2019)



            Pagi teman-teman, tidak terasa sekarang sudah akhir bulan ya... pada hari Selasa, 03 Desember 2019 ini adalah jadwal Final Test kelompok saya, yaitu Kelompok 2, kami mendapatkan Menu Ala Carte 1. Menurut saya Menu Ala Carte 1 ini cukup sulit, karena banyak bumbu dan rempah yang digunakan maupun disiapkan, cukup merepotkan, tetapi saya tidak boleh mengeluh dan menyerah begitu saja, saya yakin, kami Kelompok 2 dapat melaksanakan Final Test kali ini dengan baik.


            Menunya mulai dari Appetizer, Soup, Main Course, & Dessert, jadi kami membagi masing-masing section untuk bisa menghandle semua menu yang ada. Saya mendapatkan bagian untuk membuat Onigiri, Sauce Chiken Teriyaki, & Creme Brulee, Pertama-tama saya menyisapkan Sauce Chiken Teriyaki untuk marinated ayam yang akan di Grill untuk teman kelompok saya, dan kemudian menyiapkan bahan-bahan yang akan digunakan.

        


            Karena di hari sebelumnya kami ada one day prepare bersama kelompok 1 yang senangtiasa membantu kami dan kelompok yang lainnya juga, jadi beberapa persiapan udah ada yang beres, kami mengerjakannya bersama-sama, saling membantu dan memberitahukan apa yang harus dilakukan, semua dilakukan dengan kerjasama yang baik.


            Setelah jam 12, kami istirahat untuk dulu, dan teman-teman ku yang muslim melaksanakan shalat zuhur, Tak lama setelah mereka telah selesai shalat, Kami kembali ke kitchen dan melanjutkan kegiatan kami yang masih tertunda tadi, kemudian restaurantpun dibuka, dan sudah ada orderan masuk dari resto.


       

            Selanjutnya, saya juga di percayakan untuk membuat Creme Brulee dan Katiri Mandi, walau saya tidak terlalu tau, karena ini pertama kalinya saya membuat kedua menu Dessert tersebut, saya tetap berusaha sebaik mungkin, tetapi karena keterbatasan yang saya punya akhirnya saya di banru oleh Arni dan Ernika dalam membuat Katiri Mandi dan Creme Brulee.


Karena sebelum ada masuknya orderan, kami sudah membuat platingan dan membawa masuk beberapa makanan yang akan dibawa ke dalam office untuk kami explain, Lalu setelahnya barulah kami menghandle menu untuk setiap orderan yang masuk. Setelah semua sold out, barulah kami melakukan General Cleaning atau GC. Tapi sebelum kami gc kami makan terlebih dahulu bersama teman-teman yang lainnya.Syukur dan sangat berterima kasih kepada Yang Maha Kuasa, semua berjalan dengan baik, walau ada beberapa kendala, tapi kami tetap memeperbaiki kesalahan tersebut. Dan sudah di penghujung kata, sampai ketemu di Blog selanjutnya ya teman-teman.





Comments

Popular posts from this blog

Others 3: Pie Dough, & Sugar Dough

PIE DOUGH AND SUGAR DOUGH Pie Dough Pie adalah makanan yang terdiri dari kulit kue kering dan isi yang beraneka ragam. Isi pie dapat berupa buah, daging, ikan, sayur, keju, coklat, kustar, kacang, dan lain-lain. Pie yang berisi buah biasanya berupa cairan kental yang dimaniskan mirip selai atau dipotong-potong dadu lalu dipanggang bersamaan dengan kulit pie. Pie buah biasanya disajikan dengan es krim, disebut à la mode. Pie daging Australia dianggap sebagai makanan nasional Australia, berisi daging sapi dan kuah kental (gravy). Di Indonesia, terkenal pie susu (pastei susu) yang berasal dari Bali. Ciri-ciri yang membuat pie berbeda dengan kue lainnya, antara lain: Pie pasti memiliki kulit yang terbuat dari tepung terigu protein rendah, butter, garam, dan air. Pie dipanggang dalam proses pembuatannya, pie tidak digoreng, ataupun direbus dan dikukus. Kulit pie yang dipanggang tersebut diletakkan/dicetak di sebuah wadah yang biasanya berbentuk bundar atau persegi panjang. W

Week 22: Describes Some Ingredients

1. ARUGULA  naturalfoodseries.com Arugula merupakan tanaman sayur berdaun yang sering digunakan sebagai salah satu bahan campuran salad, pizza dan makanan Italia lainnya. Tanaman ini bukan merupakan tanaman asli Indonesia. Namun mengikuti banyaknya permintaan, terutama dari para pegiat hidup sehat dan pecinta bahan pangan organik, daun arugula mulai dibudidayakan di Indonesia. Daun Arugula merupakan tanaman dari famili  cruciferous  yang juga terkenal dengan julukan  nutritional powerhouses . Tanaman daun ini dikenal kaya akan kandungan serat dan antioksidan yang sangat baik untuk menangkal radikal bebas. Selain itu, arugula juga terbukti mengandung protein kompleks yang disebut  glucosinolates , bermanfaat mencegah proses penyebaran sel kanker induk ke jaringan-jaringan tubuh. Sejarah Tumbuhan Aragula  Tanaman arugula berasal dari wilayah Mediterania, Maroko dan Portugal di barat, hingga Suriah, Lebanon, dan Turki di timur. Tanaman ini, dikutip dari  bwqual