Skip to main content

Others 22: Resume Modernist Cuisine By Nathan Mhyrvold (Bab 10 & 11)



Chapter 10
CHEESEBURGER

Adakah makanan America yang lebih iconic dari cheeseburger ? Walaupun sebenarnya Beef Patties berasal dari Hamburg,Jerman, Kebanyakan sejarawan menempatkan penciptaan sandwich berasal dari United States. Louis’ Lunch in New Haven,Connecticut, Mulai menyajikan beef diantara dua potong roti bakar pada pertengahan abad ke- 20,dan masih dilakukan hingga saat ini.Cafe di Athens,Texax, tercatat mulai menjual burger di awal tahun 1880-an.
            Cheeseburger kami tetap sama dengan yang asli,tetapi kami menyempurnakan beberapa elementnya. Roti tetap lembut dan padat,seeds menambahkan kerenyahan dan extra rasa. Cheese slice nya halus. Sausnya intens. Jika saus bukan bagian dari condiment pilihan anda, cobalah Homage Big Mac kami : MC Special Sauce.
            Untuk sebuah patty ,tiga teknik dapat mengangkat apa yang seringkali hanya berupa sepotong daging menjadi benar-benar luar biasa. Pertama,gunakan daging kualitas tinggi lalu giling,favorite kami dengan menggunakan short ribs dan aged rib eye yang dicampur dengan sedikit hanger steak. Lemak yang banyak terkandung pada pencampuran ini berfungsi untuk menjaga agar daging tetap tender dan juicy. Kedua, masak patty hati-hati dengan temperature rendah. Terakhir goreng patty didalam minyak panas untuk menciptakan kerak yang indah.
            Membuat cheeseburger kelas atas seperti ini membutuhkan perencanaan dan koordinasi untuk menyelesaikan banyak elemen secara bersamaan. Ini merupakan praktik yang baik untuk membuat hidangan gourmet kompleks lainnya, tetapi kebanyakan hanya focus kebagian rasaya saja.

ILMU MEMBUMBUI DAGING SAPI GILING
Jika anda menyukai burger dengan tekstur seperti karet,maka bumbuilah daging sapi setelah anda menggiling nya dan tidak lama sebelum anda meletakkan roti hamburger diatas panggangan. Menggiling daging sapi dan membentuknya menjadi roti melepaskan protein,myosin  khususnya dari daging. Protein-protein ini menggumpal menjadi gel ketika daging dimasak. Inilah yang menahan patty yang dimasak secara bersamaan. Jika anda menambahkan garam atau zat tambahan lainnya terlalu dini, mereka dapat mempercepat ekstraksi myosin dan membuat dagingnya cukup lengket. Resep tertentu sebenarnya memanfaatkan efek ini ,tetapi untuk burger kami telah menemukan bahwa yang terbaik adalah menambahkan sedikit garam ke daging giling tepat satu jam sebelum memasaknya.
            Meskipun banyak juru masak menambahkan telur,tepung seperti remah roti atau cairan yang mengandung protein seperti susu ke daging sapi ,bahan-bahan ini seperti gel ini bertindak sebagai pengikat dalam adonan yang dapat dimakan. Kami percaya bahwa bahan-bahan ini dapat mengurangi rasa dan tekstur dari burger yang sebenarnya.



Cara menggilingdagingsepertiseorang professional

Ketikamenggilingdaginguntuk burger atausosis, andadapatmencapaijangkauan rasa dantekstur yang lebihluasdenganmencampur 2 atau 3 jenispotongan. Gilingtiapdagingsecaraterpisah–bahkanlebih baik jika memisahkanlemakdaridaging, lalumenggilingmerekasecaraterpisahjuga–lalucampurdenganlembutbahan-bahan yang sudahdigilingtadi.Resep hamburger patty di hal. 208 memintapenggilingandenganmatapenggilingukuransedanguntukmenghasilkantekstur yang lebihhalusdenganmencincangdenganpisau. Untukgilingan yang lebihhalus, seperti yang biasanyadigunakanuntukfiller meats atau emulsion-style sausages, gilingdagingdenganmatapenggilingkasar, dankemudiansecarabertahapdenganmatapenggilinglebihhalus.
1.      Potong sinew, silverskindanjaringanikatdaridaging. Pisahkanlemak yang mudahterlepasdaridaginglalusimpan.
2.      Potongdagingmenjadikubus 2.5 cm / 1 inci
3.      Dinginkandaginghinggahampirbeku(hingga-1 °C/30°F). Dinginkanlemaknyahingga di bawahsuhubeku(hingga-10 °C/14 °F).
4.      Bilas matapenggiingdengan air es.
5.      Masukkanmatapenggilingsedang (4 – 6 mm) ataubesar (10 mm) kedalampenggiling.
6.      Gilingsedikit demi sedikit. Periksasuhumatapenggilingdenganjarianda–berhentijikaterlalupanasuntukdisentuh,
7.      Dinginkanmatapenggilingsecukupnyadengan air es.
8.      Gantimatapenggilingdengan yang memilikilubang yang lebihhalus, jikaperlu, danulangilangkah 4 – 7 hinggadagingbetul-betultergiling.
9.      Ulangilangkah 4 – 8 untukmenggilinglemakdanjenisdaginglainnya yang akanmasukdalamcampurandaging,

PerkiraanTerbaikuntuk Hamburger Patties

 

 

 

 

Cook to core temperature
Meat blend
Ingredients
(scaling)
Overall leanness
(°C)
(°F)
Rare beef
Filet mignon
100%
80%
52
126

Short-rib meat
45%



Short rib
Short-rib meat
100%
70%
54
129
MC favorite
Short-rib meat
100%
75%
54
129

Aged rib eye
100%




Hanger steak
22%



Steak house blend
Chuck
100%
75%
56
131

Sirloin
50%




Flank
50%



 

-Potongan lean meat harusdidinginkandalam freezer hinggapadattetapitidakkeras. Untukhasilterbaik, pisahkanlemakdaridagingterlebihdahulu, dinginkanhinggadibawahsuhubeku, lalugilingsecaraterpisah.
-Cincinpengunciharuscukupkencanguntukmenahanmatapenggilingdenganbaik. Jikatidak, dagingdanlemakakanterolesdantidaktergiling.
-Auger akanmemadatkanpotongandagingdanlemak,panaskanmereka di tengahpenggilingan. Dinginkankepalapenggilingantara batch untukmemastikanpotonganrapi.
-Daging yang keluardarilubangpenggilingdapatdihaluskanlagi di penggilinganberikutnya. Selalugilingdagingmelaluimatapenggilingbesaratausedangterlebihdahulu.

MODERNIST HAMBURGER PATTY

MENGHASILKAN                  : empat patty, masing-masing 200g
ESTIMASI WAKTU                : 2 jam secara keseluruhan, termasuk persiapan 1⅟₄ jam dan 45 menit tanpa pengawasan
CATATAN STORGE               : sajikan segera
TINGKAT KESULITAN                     : sedang
PERSYARATAN KHUSUS     : penggiling daging atau mixer berdiri dengan lampiran penggiling daging, sous vide setup
Upaya ekstra untuk menggiling daging Anda sendiri (lihat halaman 206) dengan tekstur dan rasa yang luar biasa — dan ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan leanness dan the tenderness.  Kami menyukai kombinasi short-rib meat, rib eye dan hanger steak, tapi kami tahu 100% orang-orang lebih suka short-rib patties.  Untuk opsi lain, lihat tabel di halaman 206.
Kami melakukan banyak percobaan untuk mengetahui kapan waktu untuk menambahkan garam pada daging dan berapa banyak garam yang digunakan.
 Lebih banyak garam untuk daging yang lebih manis sepertipatty sosis, tetapi menambahkan garam terlalu dini dapat membuat burger keras atau kenyal. 
      Meskipun kami menggoreng roti dengan cepat untuk membuat kerak yang enak tanpa membuat daging terlalu matang, cara lainnya adalah dengan menggunakan blowtorch (lihat halaman 14) untuk membakar semua sisi patty menjadi cokelat tua, 1 ⅟₂-2 menit per  patty.  Atau, bakar patty di atas panggangan yang sangat panas selama 30 detik di setiap sisi.


INGREDIENTS
WEIGHT
VOLUME
SCALING
PROCEDURE
Boneless rib eye
Boneless short-rib meat
Hanger steak
360 g/0.8 lb
360 g/0.8 lb

80 g/0.2 lb

100%
100%

22%
Trim the fat from the meat, and grind each meat and fat separately through a 4.5 mm/3/₁₆ in palte.
Mix the ground meats and fats together gently, and refrigerate them until 1 hours before cooking.
Salt
6.4 g
1⅟₂ tsp
1.8%
Preheat a water bath to 550C/1310F.
Fold the salt gently into ground beef mixture exactly 1 hours before cooking
Divide the meat into four equal portions, about 200 g/0.4 lb each. Form into square patties that are 2.5 cm/1 in thick (see previous page)
Neutral frying oil
See page xxii
20 g
20 mL/1⅟₂ tsp
5.6%
Place each patty in a separate zip-top bag with 5 g/5 mL/1tsp of oil. Remove the air form the bags by using the water-displacement method (see page 58) and seal them. Do not vacuum seal.

Refrigerate until 1 hours has passed since adding the salt.
Cook Sous vide to a core temperature of 540C/1290F, about 45 minutes.
Neutral frying oil
As needed


Fill a large, deep pot no more than half full of frying oil, and preheatthe oil to 2200C/4280F.
Transfer the patties to a tray lined with paper towels, and pat them dry.
Deep-fry the patties one at a time until they turn dark brown and crispy, about 30 seconds each.
Drain the patties on paper towels.
Salt
To taste


Season the patties generously, and serve them hot




Safety tips for deep-frying: see page 26
Safety tips for lightly cooked food : see page xxv

SPECIAL SCALING FOR SALT
Jika anda membuat batch yang lebih kecil atau lebih besar, tentukan jumlah garam yang digunakan untuk pengasinan dengan mengalikan 0,8% waktu kali berat daging.  Misalnya, jika membuat 1,6 kg / 3,5 lb daging, gunakan 12,8 g garam.
VARIASI:Firm Burger Patty
Jika Anda lebih suka burger yang kaya rasa dan lebih kohesif, tambahkan 15 g kuning telur (1 kuning telur) untuk setiap 400 g / 0,9 lb daging daging pada saat yang sama Anda tambahkan garam pada langkah 4.  Lanjutkan dengan langkah 5.


1.   Potong lemak dari rib eye, short-rib meat, dan hanger steak, lalu giling setiap jenis daging dan lemak secara terpisah menjadi 4,5 mm/3/₁₆ di piring.  Untuk langkah-langkahnya, lihat halaman 206.
2.   Campur daging dan lemak bersama-sama, dan dinginkan selama 1 jam sebelum dimasak.
3.   Panaskan water bath hingga 550C/ 1310F.
4.   Tunggu sampai 1 jam sebelum memasak, perhatikan waktu, dan kemudian tambahkan garam ke dalam campuran daging sapi.  Garam mengaktifkan sifat pengikat daging, dan melipatnya membuat daging lebih homogen dalam tekstur.  Jangan mengaduk daging terlalu cepat atau untuk waktu yang lama;  hal itu mengurangi kelembutannya.
5.   Timbang dan bagi daging menjadi empat bagian yang sama sekitar 200 g / 0,4 lb masing-masing.  Bentuk setiap bagian menjadi patty persegi dengan tebal 2,5 cm / 1 . Untuk langkah-langkahnya, lihat halaman 207. Jika menyajikan buns kemudian bread, buat patties round.
6.    Masukkan setiap patty ke dalam zip-top bag masing-masing, dan tuangkan 5 g / 5 mL / 1 sdt minyak ke setiap kantung.  Gunakan water-displacement method (lihat halaman 58) untuk menghilangkan udara sebanyak mungkin dari kantung, dan segelnya.  Jangan menyedot debu dari kantong, karena hal itu menekan daging terlalu banyak sehingga menjadi lebih padat dan kurang berair.
7.   Dinginkan hingga 1 jam berlalu sejak Anda menambahkan garam.  Setelah satu jam pengasinan, burger akan bertahan dengan baik crumbly dan tender.  Overcuring menghasilkan konsistensi yang lebih keras yang lebih mirip patty sosis.
8.   Masak patty sous vide ke suhu inti 540C/ 1290F, sekitar 45 menit.
9.   Isi deep pot besar dan kedalaman yang tidak lebih dari setengah penuh minyak goreng, dan panaskan terlebih dahulu hingga 2200C/ 4280F.
10.  Angkat patty yang sudah matang dari bag, letakkan di atas nampan yang dilapisi dengan tisu, dan tepuk sampai kering
11.  Goreng setiap patty satu per satu sampai menjadi coklat tua dan renyah, sekitar 30 detik per patty
12.  Tiriskan patty goreng di atas tisu.
13.  Bumbui patty dengan garam, dan sajikan panas.  Untuk membuat burger keju, lihat halaman 212.
WHITE SANDWICH BREAD
hasil: satu 40 cm kali 12 cm / 16 inci 4 inciataudua 23 cm x 13 cm / 9 incioleh S dalamdaun (1,5 kg)
perkiraanwaktu: 4 jam secarakeseluruhan, termasuk 30 menitpersiapandan 3 1/2 jam tanpapengawasan
catatanpenyimpanan: disimpanselama 2 hari
tingkatkesulitan: sedang
persyaratankhusus: stand mixer denganpadlledan hook attachments, loyang, bubuk buttermilk
kamimemasukkanresepuntuk roti burger terbaikdalammasakanmodernis, tetapiterusterangitumembutuhkanbanyakpekerjaanuntukmembuatnya. dirumah, kitamembelikualitas rotiatau roti daritoko roti lokalataukitamengikutipendekatansekolah-tuamembuat roti putih yang kitadapatmemasak roti. jusdari burger dipadukandenganbaikdengantekstur roti panggang yang renyah.
cobaresepinidengantepungdan rasa yang berbeda, seperti roti gandumdenganbawangkaramel. biarkanbijinya,untuk sandwich kejupadat yang padat (lihathalaman 318), terutamajikaAndamenggunakannyauntukresep kami untukirisankejubuatan (lihathalaman 317).



INGREDIENTS
WEIGHT
VOLUME
SCALING

Water
Unsalted Butter
Buttermilk Powder or nonfat milk powder
460g
125g
50g
460ml/2cup
½ cup
¼ cup
54%
15%
6%
1 Combine in a pot. Warm over low heat, whisking occasionally, until the butter melts and the buttermilk powder is fully blended.
2  Cool to room temperature.
Cooking spray or oil
All-prpouse flour
As neede
As neede


3 Lightly coat the pan with cooking spray or wipe it with oil, and then dust the pan with flour

All- purpouse
850g
5cup
100%
4 Measure half (425 g/2Vi cups) of the flour into the bowl of a stand mixer having a paddle attachment. Reserve the remaining flour for step 8.
Sugar
Salt
Active dry yeast
Baking soda
50g
15g
3g
1g
¼ cup
5tsp
1tsp
¼ tsp
6%
2%
0.4%
0.3%
5 Combine with the flour in the mixing bowl.
6 Mix on low speed while gradually pouring in the buttermilk mixture.
7 Beat on low speed for 5 minutes.
Reserved flour
From above
425g
2 ½ cup
50%
8 Switch to the dough hook, and continue to mix at low speed. Gradually mix in the remaining flour until it is fully incorporated.
9 Knead on medium speed for 8 minutes.

Black sesame seeds
Poppy seeds
15g
15g
2tbsp
2tbsp
2%
2%
10 Sprinkle in the seeds, mixing at low speed until they are evenly dispersed.
11 Transfer the kneaded dough to a lightly flouredwork surface. Shape it into a rectangle about the size and shape of the loaf pan.
12 Place the dough in the prepared pan, and cover it with plastic wrap or a clean, dry dish towel.
13 Let the dough rise in a warm, draft-free environment until it has doubled in size, 2-3 hours.
14 Preheat the oven to 190 'C/375 f.
15 Bake the dough until the top turns evenly golden. 15-20 minutes.
16 Remove the loaf from the pan immediately, put it on a rack, and cool it completely before slicing.

1.      Campurkan air, mentegadanbubuk buttermilk kedalampanci. menghangatkancampuran di atasapikecil, aduksesekali, sampaimentegamelelehdanbubuk buttermilk sepenuhnyatercampur.
2.      Angkatcampurandariapi. danbiarkandinginhinggasuhuruang.
3.      lapisiwajandengansedikit cooking spray atauminyak, danbersihkanwajandengantepung.
4.      ukursetengahdaritepungkedalammangkuk stand mixer, danmenyimpansetengahlainnyauntuklangkah 8. tambahkan paddle attachmenrke mixer
5.      campurkangula, garam, ragikering, dan baking soda dengantepungkedalammangkuk
6.      campurdengankecepatanrendahsecarabertahapsambilmenuangkancampuran buttermilk dalamsuhuruang.
7.      terusmenggunakankecepatanrendahselama 5 menitlebih. gluten, sebuah protein dalamtepung, mengembangkanstrukturadonansaatpengocokberlangsung.
8.      ganti paddle attachnentdengan dough hook. mulailahmengulenidengankecepatansedang. dansecarabertahapcampurkantepung yang tersisasampaisepenuhnyatercampur. Jikaadonantidakterlepasdarisisimangkuksetelahsemuatepungtercampur, tambahkansedikittepungsampaiadonantercampur.
9.      ulenidengankecepatansedangselama 8 menit
10.  taburkanbiji, dancampurdengankecepatanrendahsampaitersebarmerata
11.  pindahkanadonan yang diulenikemejakerja yang sedikitditaburitepung. bentukitumenjadipersegipanjangsesuaiukurandanbentukloyang. JikaAndamenggunakanduapanci roti, bagiadonanmenjadiduadonansebelummembentukpotongan.
12.  tempatkanadonan di wajan yang sudahdisiapkan, dantutupdenganbungkusplastikatauhandukkering yang bersih.
13.  letakkanwajandi tempat yang sekitar 25c/ 75f, danbiarkanadonannaiksampaidua kali lipat, 2-3 jam. iniadonan yang naiklambat.
14.  Memanaskan oven ke 190c/ 375f
15.  panggang roti sampaibagianatasnyaberubahwarnakeemasan, 15-20 menit
16.  segerakeluarkan roti dariwajan. pasang di rak, danbiarkandinginsepenuhnyasebelumAndamengirisnya.

 

ULTRAFROTHY MILK SHAKE


HASIL                                                 : 4 hingga 8 servings (1 L /  4¼ cups)
PERKIRAAN WAKTU                        : 1½ keseluruhan, termasuk 10 menitpersiapandan 1 jam 20 menitdidiamkan
CATATAN PENYIMPANAN  : Segerasajikan
TINGKAT KESULITAN                     : Mudah
KEBUTUHAN SPESIAL                     : Albumin powder, whey protein isolate, Freeze-Dried Raspberry Powder (bacahal. 377)
Shake initerasasepertisusu, jadi kami menggunakansusumentahsegardaritokosusu local. Andadapatmenggunakansusu supermarket biasa, tapihasilnyatidakakanmemiliki rasa-rasa halus yang sama. Gunakan half-and-half, ataucampuran heavy cream dansusu, untukmembuat shake yang lebih kaya rasa.
Kami menghias shake inidenganFreeze-Dried Raspberry Powder, tetapialternatif yang bagusdiantaranyaadalahbubukkakao, bubuk malt, danbubukstroberi. Andajugadapatmenambah rasa langsungkedalamsusu, contohnyadenganmencampur 5 g / 5 mL / 1 tsp vanilla extract untukmembuat shake vanilla yang kaya rasa. Tapi kami lebihmemilih rasa susu yang murni.
Untukmenghindari rasa yang tidakenak, gunakan whey protein isolate kualitastinggidantidakberbau, tersedia di tokomakanansehatatau di toko online.



INGREDIENT
WEIGHT
VOLUME
SCALING
Fresh, raw whole milk
1 kg
1 L / 4¼ cups
100%
Sugar
180 g
1¼ cups
18%
Albumin powder
20 g
3 Tbsp
2%
Whey protein isolate
10 g
1 Tbsp
1%
Salt
As needed


Freeze-Dried Raspberry Powder (see page 377)
10 g
4 Tsp
1%

PROCEDURE
1.      Campursusudanguladalammangkuklogamataukaca, lalu blend menggunakan immersion blender hinggaguladanbubuk-bubukbetul-betullarut.
2.      Dinginkancampuransusuuntukmelembapkanbubuk-bubuknya. Langkahinipentinguntukmembuat shake berbuihdenganbaik.
3.      Siapkanesdalamsuatuwadahlaluadukbanyakgaramkedalamnya.
4.      Masukkancampuransusudenganwadahnyakedalames yang bergaramselama 20 menit.
5.      Blend campuransusu yang didinginkandalam blender selama 3 menituntukmembuatnyaberbuih.
6.      Tuang shake kedalamgelas yang kecildandidinginkan, tabur berry powder di atas shake, lalusegera sajikan.
MODERNIST MEALOAF SANDWICH
YIELD :Empat sandwich  (masing-masingsekitar 200 g)
 TIME ESTIMATE : 13 ½jam, termasuk 1 jam persiapandan 12 ½ jam unattended
STORAGE NOTES :Sajikansegera
LEVEL OF DIFFICULTY :Sedang
SPECIAL REQUIREMENTS :Penggilingdagingatau stand mixer denganbantuangilingandaging, sous vide stup, sweet onion slaw ( Lihathalaman 165 )
Seringkali meatloaf tersisa di bagian dasar sandwich.Untuk itu kami berfikir untuk hidangan dihari selanjutnya harus lebih menarik yang dibuat dengan cara kami sendiri.Kami menggunakanbeberapatrikuntukmenjadikannyalebihbaik.Pertama, berikangarampadadagingsebelumdigilinguntukmengeluarkan protein myosin yang lengket,yang dapat meningkatkantekstur meatloaf danmengurangijumlahtelur yang dibutuhkansebagaipengikat.Meatloaf haruslebihpadatdanlebihkenyaldari burger.Kedua, jagalah agar dagingtetap juicy dengan menggunakan teknik sous vide. Dan terakhir, goreng sampaimengkilapsetiapbagiandaginguntukmenghasilkankerak ketika di panggang.Kamudapatmenggantikanpotongandagingsapi yang berlemak dengan daging short ribs, untukmembuatdagingbab memiliki tekstur seperti dagingsapiseluruhnya.Kemudian simpan seluruh lemak yang terisa dengan jumlah yang sama.
INGREDIENT
WEIGHT
VOLUME
SCALING
Beef chuck, cut into
2,5 cm / 1 in cubes
Pork shoulder, cut into
2,5 cm / 1 in cubes
Salt
400 g / 0.9 lb

120 g / 0.3 lb

5 g




1 ¼tsp
100%

30%

1,25%
Sweet onion, grated
Neytral frying oil
See page xxii
200 g
10 g
1 cup
10 ml / 2 tsp
50%
2,5 %
Ketchup ( store-boght )
Egg, beaten
Dry bread crumbs
Asian fish sauce
Dijon mustard
Worcestershire sauce
Parmesan, grated
Black pepper, ground
32 g
20 g
10 g
10 g
8 g
8 g
4 g
2 g
2 Tbsp
1 Tbsp
1 ½Tbsp
8 ml / ½Tbsp
2 tsp
7 ml / ½ Tbsp
1 Tbsp
½ tsp
8 %
5%
2,5%
2,5%
2%
2%
1%
0,5%
Neutral frying oil
20 g
20 ml / 1 ½ Tbsp
5%

Neutral frying oil
Dry bread crumbs
As needed
120 g


1 cups

30%
Sweet onion slaw
See page 165                                                                   
White sandwich bread                8 slices
Toasted
See page 210
110 g




11/3 cups

8 slices
28%
PROCEDURE :

1.      Adukpotongandagingsapidanbabidengangaramsampaitercampur rata. Tempatkandagingasindalamwadahdangkal, tutupdengankain tipis, danrendamdaging di kulkassemalaman( sekitar 12 jam ). Kainkatun tipis dapat  membuatpermukaandagingtidakmengering.
2.      Gilingdaging yang sudahdiawetkandenganpiringan berdiameter 4.5 mm / 3/16
3.      Panaskan air terlebihdahuluuntuk air rendaman 60o C / 140oF.
4.      Tumisbawangdalamminyak di atasapisedangsampaimenjadikeringtapitidakberwarnacoklat, sekitar 12 menit. Biarkanbawangmenjadidingin
5.      Gabungkanbawang yang dimasakdengansautomat, telurkocok, bread crumbs, sausikan, keju parmesan, danladahitam.
6.      Tambahkandaginggilingkebawangdanbumbu,dancampursampaimerata.
7.      Bentukcampuran meatloaf menjadiempat roti ( bulat atau persegi ) masing- masingsekitar 160 g. roti memiliki ketebalan dengan tidaklebihdari 2,5 cm / 1 in agar dapat matang secara merata dan sandwich paling mudahdimakanjika roti itusetebal 2 cm / ¾in .
8.      Tempatkanmasing-masing patty dalamkantong zip-top terpisahdengansekitar 5 g / 5 ml / 1 sdtminyak. Gunakanmetodeperpindahan air ( lihathalaman 58 ) untukmenghilangkanudarasebanyakmungkindarikantung, dansegelnya. Janganmengosongkankantungsegel, kamutidakinginmengompresdaging.
9.      Masak patty dengan teknik sous vide di suhu 59o C / 138o F, sekitar 35 menit.
10.  Sementara roti dimasak, tuangkanminyakkedalampanci yang memilikiukurankedalamansekitar 5 cm / 2 in. panaskanminyaksampai 190oC / 374oF. sebagaicadanganpansakanterlebihdahuluminyak 6 mm / ¼ in minyakpadawajan.
11.  Keluarkan roti yang sudahdimasak di zip top bag , letakkan di atasnampan yang dilapisidengantisu, dantepuksampaikering.
12.  Lapisi roti yang masihhangatdengan bread crumbs kering.
13.  Goreng roti yang dilapisitepung roti, satu per satu, sampaimasing-masingmenjadicoklatgelapdangaring, sekitar 30 detik per patty ( atau 30 detik per sisipenggorengan ).
14.  Tiriskan roti diatastisu.
15.  Susun sandwich ,lalu tambahkan onion slaw di atasnya. Kemudian segera sajikan.














Chapter 11
CARNITAS
 Bab ini memperkenalkan ciri khas atau hal- hal penting dari pesta modern meksiko: tidak hanya carnitas tetapi juga busa kacang goreng dan chicharron ( Kerupuk Kulit babi), kudapan renyah dari kulit babi, hidangan ini menonjolkan cita rasa dan tekstur tradisional di jantung cauisine meksiko.
Memasak lambat yang secara tradisi digunakan untuk memasak carnitas memakan waktu hingga delapan jam, dan braising sous vide bahkan lebih lambat. Kami memotong waktu memasak dengan waktu 30 menit dengan menggunakan pressure cooker(Presto), yang menghasilkan suhu yang cukup tinggi untuk melelehkan  Kolagen yang mengikat serat kayu pada mucles yang aktif, mengubahnya menjadi gelatin. Hasilnya adalah daging yang lembut dan terkelupas yang terlepas dari garpu dan di mulut. Parut carnitas yang juga merupakan tamale yang sempurna.( halaman 340 untuk resep).
Metode memasak Kacang  yang di goreng biasanya mendapatkan shrift yang pendek karena mereka terlalu sering,berkerak dan padat, atau kurang matang dan kasar,  dan selaluMemasaknya dengan hati-hati, hancurkan kacang  dengan menggunakan sebuah penghancur,sehingga kacang tersebut menjadi puree kacang untuk menghasilkan bubur kacang halus/lembut dan lezat.
Kandungan air keras dan biji lunak mineral dalam air yang kita gunakan untuk memasak kacang sangat berpengaruh pada tekstur mereka. Semakin keras air, semakin keras biji karena air keras mengandung kalsium dan magnesium lons yang berinteraksi dengan protein dalam kacang jadi jika anda ingin kacang lembut, masaklah dalam vaters lembut air yang telah melewati pelembut atau air botol. Air yang disaring  adalah pilihan air yang terbaik. Dan jika anda ingin membuat beansto yang lebih bagus  — untuk digunakan dalam salad, misalnya tambahkan sejumput kalsium chioride (juga dijual sebagai garing bola borand Pickde ke air.
HIGHLIGHTS
·         Membuat karnitas segar dan empuk dalam waktu sekitar satu jam.
·         Gunakan teknik memasak yang sama untuk merebus iga dan bebek serta jenis-jenis hidangan daging lainnya.
·         menggorengdanMengeringkan untuk mengubah kulit babi menjadi renyah,
·         Hidangan nasional dari perut babi, memiliki daftarhidangan yang ada di filipina yang memiliki bahan-bahan yang sederhana dengan penyeimbang rasa manis dan asam.

PRESSURE-COOKED CARNITAS
YIELD:Enam sampai Delapan Porsi (1 kg / 4 cups).
TIME ESTIMATE:1 ¼ jam keseluruhan, termaksud 15 menit of persiapan dan 1 jam tanpa diawasi.
STORAGE NOTES: Disimpan selama 5 hari saat didinginkan atau hingga 6 bulan saat dibekukan.
LEVEL OF DIFFICULTY: (Mudah / Gampang).
SPECIAL REQUIREMENTS:Pressure Cooker, pasta achiote, Brown Pork Stock (lihat variasi di halaman 86).
GOES WELL WITH: Pressure-Cooked Fresh-Corn Tamales (seepage 340), Salsa Verde (seepage 111).

            Carnitas secara tradisional dibuat dengan memasak secara perlahan-lahan dengan potongan besar daging babi dalam tong lemak babi. Resep kami mengurangi kedua lemak dn dalam waktu memasak tetapi tidak mengurangi rasa dengan menggunakan pressure cooker. Kami memotong pinggang (pinggul / pantat) babi (yang biasa disebut pork butt atau Boston butt) menjadi potongan seukuran gigitan dan menggunakannya sebagai isian untuk Fresh-Corn Tamales yang Dimasak dengan Tekanan (Pressure Cooked). Atau untuk alternative, potong dagingnya dan gunakan untuk mengisi burrito atau taco. Jika Anda memiliki panci bertekanan besar, pertimbangkan untuk menggandakan resep; carnitas membeku dengan sangat baik.

INGREDIENTS
WEIGH
VOLUME
SCALING
PROCEDURE
Boneless, skinless pork shoulder, cut into 2.5-3 cm / 1-1 1/4 in cubes

1.3 kg / 2.9 Ib


100%
1. Combine in a pressure cooker.

2. Pressure-cook at a gauge pressure of 1 bar / 15 psi for 30 minutes. Start timing when full pressure is reached.
Brown Pork Stock (See variation on page 86)

460 g

460 mL / 2 cups

35%
3. Depressurize the cooker.

4. Strain the cooking liquid into a large pot.






Achiote paste
Store-bought or see next page

15 g

1 Tbsp

1.2%
5. Stir into the cooking liquid, and cook over high heat until syrupy, about 25 minutes.
Chipotle chili powder (Optional)

2.5

1 tsp

0.19%
6. Add the pork to the reduced liquid, and simmer over medium-high heat, gently turning and basting the meat until it turns brown and the liquid reduces to a glaze, about 6 minutes.






Salt
To Taste


7. Season the glazed pork, and serve it warm.
Lime Juice
To Taste



Fresh cilantro
To Taste



Chili powder
To Taste



Safety tips for pressure-cooking: see page 33

1. Gabungkan bahu dan kaldu babi dalam panci bertekanan tinggi.

2. Panggang daging dengan tekanan 1 bar / 15 psi selama 30 menit. Mulai menghitung atau memulai waktu segera setelah tekanan penuh tercapai.

3. Biarkan kompor dingin, atau air hangat mengalir di atas pelek, untuk menekannya.

4. Saring cairan memasak ke dalam panci besar. Jika kalian punya waktu, kalian bisa mendinginkan daging dan cairan bersama-sama semalaman untuk menambah rasanya.

5. Aduk pasta achiote dan bubuk cabai ke dalam cairan masak, dan masak dengan api besar untuk mengurangi cairan setidaknya dua pertiga sampai menjadi sirup (kental), sekitar 25 menit.
6. Tambahkan daging babi ke dalam cairan yang dikurangi.Bakar di atas api sedang-tinggi, dengan lembut membalik dan memanggang daging sampai coklat dan cairan berkurang menjadi Kering. sekitar 6 menit.
7. Bumbui daging  dengan garam, jeruk nipis, ketumbar segar, dan bubuk cabai secukupnya dan sajikan dengan hangat.
Untuk membuat carnitas parut, gunakan dua garpu untuk menarik potongan-potongan babi yang terpisah menjadi untaian. Shredded biasanya dilakukan hanya untuk carnitas yang digunakan untuk mengisi taco burrito, atau tamale. Hiasi dengan bubuk cabai dan daun ketumbar.
WHILE YOU'RE AT IT: Achiote Paste
Annatto seeds                                     78 g                             ½ cup
Pressure-Cooked                     40 g                             3 Tbsp
Garlic Confit
 see page 126
 Habanero peppers,                 25 g                             2 peppers
 seeded and stemmed
Black peppercorns                   7 g                               1 Tbsp
 Coriander seeds                     2 g                               ½ tbsp
Cumin seeds                            2 g                               1 tsp
 Dried oregano                                    1 g                               ½ tbsp
 Allspice berries                       1 g                               8 berries
Whole cloves                           0.7 g                            8 cloves
Orange juice                            124 g                           125 ml/ ½ cup
White wine vinegar                 119 g                           140 ml/ 2/3 cup
Lemon juice                            50 g                             50 ml/ ¼ cup
Tequila                        4 g                               5 ml/ 1 tsp
Campur sembilan bahan pertama bersama-sama, dan giling di penggiling kopi. Kombinasikan rempah-rempah bubuk dengan jus jeruk, cuka, jus lemon, dan tequila dalam blender, dan blender sampai halus.


VARIASION
Sous Vide Carnitas
 Vacuum seal cubes of pork shoulder with frozen cubes of Brown Pork Stock (lihat variasi pada halaman 86, Anda dapat membekukan stok dalam baki es batu), dan memasak sous vide pada 65 C / 149 F selama 36 jam. (Untuk mengurangi rasa nikmat, jangan gunakan tas zip-top. J Lanjutkan dengan langkah 4. Sous vide yang dimasak oleh Carnitas lebih basah dan tidak terlalu berlapis-lapis daripada saat dimasak dengan tekanan.
Whole shoulder
 menggunakan tulang dada — pada kulit babi untuk menambah cita rasa. Kombinasikan 1,3 kg/2 kg bahu babi dengan 460 g/460 mL/ 2 cangkir Brown pork stock (lihat variasi pada halaman 86) dalam tekanan tekanan sebesar 1 batang /15 psi selama 2 jam. Melepaskan tekanan dari tungku, dan kemudian dengan hati-hati menghilangkan kulit untuk membuat Chicharron yang dimasak dengan tekanan (lihat halaman 222). Buang tulangnya. Pecahlah kelompok-kelompok tulang alami daging itu, lalu membuang lemak dan tulang rawan yang berlebihan. Lanjutkan dengan langkah 4.





DAGING BREISED LAIN DAN LAYANAN UNGGAS

Tajine Kaki Domba
Kaki domba tanpa tulang, memotong
Ke 2.5-3 cm/1-1 ¼  dalam  kubus
1,3 kg/2.9 lb

Kaldu domba coklat
Lihat halaman 86
460 g
46 m/2 cups
Minyak goreng netral
Lihat halaman xxii
30 g
30 ml/2 tbsp
Bawang bombai kuning, di cincang
160 g
1 1/8 cups
Apricot kering, dadu kecil
40 g
1 ¼ cups
Pasta tomat
20 g
1 tbsp
Madu
20 g
1 tbsp
Jahe, cincang
15 g
2 tbsp
Kayu manis, tanah
3 g
2 tsp
Biji jintan, tanah
2 g
1 ½ tsp
Kulit lemon
0,3 g
1 ¼ tsp
Garam
Secukupnya

Susu segar
Sesuai kebutuhan

Irisan jeruk nipis
Sesuai kebutuhan


Ikuti langkah 1-4 dihalaman 218 untuk memesak kaldu domba dan domba.(sebagai alternatif,masak saus vide Domba dengan  kaldu domba dalam bak air 620 C/144f selama 40 jam; lihat variasi vide carnitas di halaman sebelumnya untuk detailnya).Masak cairan yg tegang di atas api sedang-tinggi sampai berkurang kesirup. Dalam wajan besar,keringat bawang,pasta tomat ,madu,jahe,kayu manis,dan jintan dalam minyak dengan api sedang sampai hampir kering.tambah sirup tereduksi,dan akhiri dengan langkah 6.bumbui dng kulit lemon dan garam.hiasi dengan irisan daun mintdan lemon.sajikan dengan nasi atau  kuskus.




Fricassee bahu babi dengan apel dan morels

Tanpa tulang, tanpa kulit, bahu babi potong 2,5 – 3 cm/ 1 – 1 ¼ dalam kubus
1.3 kg/ 2.9 lb

Kaldu babi coklat
Lihat variasi pada halaman 86
460 g
460 ml/2 cups
Minyak goring netral
Lihat halaman xxii
30 g
30 ml/2 tbsp
Daun bawang, bagian putih saja, cincang
100 g
1 ½ cups
Jamur atau porcini kering

14 g
2 ¼ tsp
Timi
1g
1sprig

Jus apel

150 g
150 ml/ 2/3 cup
Applejack atau apple brandy

100 g
150 ml / ½ cup
Krim kental

100 g
110 ml/ ½ cup
Lada hitam

Secukupnya

Garam
Secukupnya


Baguette, dipanggang


1 utuh
Apel hijau, iris tipis

Sesuai kebutuhan


Ikuti langkah 1-4 dihalaman 218 untuk memasak dengan paksa bahu babi dan kaldu babi. (sebagai alternatif,masak saus vide bahu babi dengan kaldu babi dalam rendaman air 620c /144se F selama 48 jam;lihat fariasi sous vide carnitas dihalaman sebelumnya untuk perinciannya).Masaklah cairan yang tengang dengan api sedang-tinggi hingga direduksi menjadi sirup.dalam wajan besar,tumis daun bawang,jamur kering,bawang putih,dan thyme dengan minyak di atas api tengang.Tambahkan jus apel dan applejack,dan kurangi cairan menjadi sirup ke dua.Campurkan kedua sirup dalam wajan,dan akhiri dengan langakah 6.Aduk krim dan bumbuhi campuran gengan garam dan merica.Sajikan diatas irisan roti baguette dengan irisan apel hijau.
Pork  vindaloo with naan
Boneless skinless
1.3 kg / 2.9 lb

Pork shoulder, cut into


2.5-3cm/ 1-1 ¼ in cubes


Brown pork stock
460 g
460 mL/ 2 cups
See variation on page 86


Neutral frying oil
30 g
30 Ml / 2 Tbsp
See page xxii


Yellow onion, minced
110g
¾ cup
Vindaloo spice mix
25g
3 Tbsp
See variation on page 135


Ginger, minced
20g
1Tbsp
Garlic, minced
8g
1 Tbsp
Tomato paste
40g
2 ½
Rice vinegar
To taste

Black pepper,ground
To taste

Salt
To taste

Naan
As needed


Ikuti langkah-langkah 1 — 4 di halaman 218 sampai menekan — masak bagian ribs dan daging babi. Masaklah cairan yang tegang di atas panas yang sedang sampai menjadi sirup. Dalam wajan besar, keringat bawang, jahe, bawang putih, dan Vindaloo rempah-rempah di minyak di atas panas sedang sampai bawang dan bawang putih hampir transparan. Tambahkan pasta tomat, dan masak lebih panas rendah sampai misture hampir kering. Tambahkan sirup berkurang, dan menyelesaikan dengan langkah 6. Bumbui dengan cuka, garam, dan cabai. Sajikan daging babi dan saus dengan roti naan yang hangat.
KOREAN SHORT – LETTUCE WRAPS
Boneless short ribs
900 g / 2 ib

Cut info 2.5 cm / 1 in cubes


Brown beef stock
300 g
300 ml / 1 ½ cups
See page 86


Korean wing sauce
60 g
½ cups
See page 260


Butter lettuce leaves
As needed


Ikuti langkah-langkah 1 — 4 di halaman 218 sampai menekan — buatlah daging iga dan daging sapi. (alternatifnya, masak mereka sous vide; Lihat halaman 228.) Buang dan buang lemak dan tulang rawan yang berlebih. Potong dagingnya, atau kupotong-potong. Pada langkah 5, pengganti saus sayap korea untuk achiote paste dan bubuk cabai. Selesai dengan langkah 6. Sajikan beefand saus di daun selada.
Braised duck with steamed buns
Duck legs, whole
900g/ 2 Ib

Duck stock
300 g
300 ml/1 ½ cups
See page 86


Hoisin sauce
35g
3 Tbsp
( lee kum kee brand)


Steamed buns
As needed

( store-bought)


Scallions, julienned
As needed


Ikuti langkah 1 – 4 di hal. 218 untuk meng-pressure cook kaki bebek dan duck stock. Lepaskan kulit bebek, tulang, dan tulang rawan. Suwir dagingnya, atau bagi menjadi beberapa potongan. Pada langkah ke-5, gantikan achiote paste dan chilli powder dengan hoisin sauce. Selesaikan dengan langkah ke-6. Sajikan bebek dengan saus di atas roti kukus yang hangat (tersedia di toko-toko Asia) dengan julienned scallions
Tekanan memasak chicarrón
Menghasilkan:200gr/ 2 shaset besar atau 20 potongan
Waktu memasak: 12 ½ jam keseluruhan termasuk 30 menit persiapan dan 12 di diamkan
Catatan pentimpanan: simpan di kontainer selama 1 hari dsetelah di keringkan dan 2 hari setelah di goreng
Tingkat kesulitan: sedang
Bahan khusus: presto dan dehidrator makanan
Chicarron adalah kulit babi yang telah di keringkan, dan di goreng. Ini adalah cemilan dari kulit babi dan cemilan ini pasti habis sebelum sampai di meja, dan anda bisa membeli kulit babi di berbagai super market.
Kunci dari chicarrón adalah, kulitnya kering dari sebelum di goreng, potongan potongan yang di keringkan terbelah dua dan melentur, jika kulitnya tidak kering maka kulit yang di goreng tidak akan meresap minyak.
Ingredients                            Weight                               Volume                                Scaling
Water                                     460 gr                            460 ml / 2cups                          102%
Pork skin                                450 gr                            2 large pieces                           100%
Neutral frying oil                ass needed
(see page xxii)
Salt                                      to taste

Procedure:
1.      Campurkan di preassure cooker
2.      Ukur tekanan preassure cook dengan 1 bar / 15 psi selama 2 jam, mulai waktu setelah presto telah mencapai suhu yang telah di tetapkan.
3.      Biarkan presto dingin, biarkan air mendidih di atas presto, untuk menaikkan tekanan.
4.      Saring kulit babi. Dan mengikis kotoran yang tersisa dari lemak
5.      Keringkan kulit dengan suhu 65°c (atau di bawah tekanan sesuai oven anda) sampai kulit lentur selama 10 jam
6.      Panaskan minyak untuk menggoreng dengan suhu 190°c
7.      Gunting kulit yang telah di keringkan sampai ukurannya rata
8.      Goreng sampai membengkak dan crispy selama 2 menit
9.      Keringkan dengan kertas penyerap minyak
10.  Berikan rasa pada kulit dan sajikan segera atau simpan di wadah yang kedap udara
Sebuah dehydrator adalah sebuah alat terbaik untuk menggoreng kulit, tapi jika kamu tidak memilikinya. Panaskan oven dengan suhu yang sangat rendah mengatur kulit di sit pan dan keringkan kulit Sampai lentur seperti plastik selama 8-10 jam.


Refried bean foam
Menghasilkan: 4 penyajian 665 gr/ 3 ¼ cups
Waktu memasak: 1 ½  jam keseluruhan, terhitung 30 menit persiapan dan 1 jam untuk
Catatan penyimpanan: Mendiamkan untuk membuat busa murni tahna hingga 1 hari bila di simpan di pendingin
Tingkat kesulitan: Mudah
Ini adalah versi terbaru dari hidangan mixico classic ini menggabungkan 2 tekhnik memasak kacang dari kondisi kering menjadi terendam dengan kalsium dan menyebabkan kacang menjadi lunak dan membuat busa dari kacang yang seperti puding yang sangat lembut.
keringanan.  Untuk mencegah percikan, buang busa ke wadah dengan sisi yang tinggi, dan masukkan biji ke piring saji.  Busa tetap stabil hanya sekitar 10 menit, jadi jangan mengeluarkan kacang dari siphon sampai siap untuk menyajikannya.


Ingerdients                                 weight                             volume                          scaling
Brown pork stock                       400 gr                              400 ml                            267%
Or bottled water
(lihat variasi di halaman 86)
Dry pinto beans                          150 gr                              ¾ cups                         100%
Lard or natural tasting oil            10 gr                                10 ml                             7%
Heavy cream                             100 gr                               100 ml                            6%
Salt                                             to taste

Procedure
1.      Gabungkan di dalam panci presto, dan panaskan presto di 1 bar/ 15 psi selama 1 jam, panaskan sampai suhu yang di tentukan tercapai
2.      Tunggu sampai panci dingin, atau masukan air ke dalam panci untuk menghilangkan tekanannya.
3.      Diamkan kacang sampai dingin
4.      Tuangkan kacang dan stock ke dalam blender sampai halus dan tuangkan busa murni ke dalam panci
5.      Tuangkan heavy cream dan aduk kacang sampai terlihat seperti puding
6.      Panaskan pure di atas api sedang sampai 55 'C. Dan bumbui secara merata sampai berbusa
7.      Tuangkan busa murni ke whipping siphon dan isi dengan nitrous oxide
8.      Tuang busa ke container agar mengurangi percikan
9.      Sendok dan sajikan foam di atas piring


VARIASION
Puree Refried Bean Pada langkah 5, tambahkan krim sebanyak yang dibutuhkan untuk membuat tekstur yang Anda inginkan, dan kemudian ikuti langkah 6 untuk membumbui puree secukupnya. Busa Kacang Lainnya Anda bisa mengganti lemak lain dengan lemak babi atau mengganti kacang jenis lain dengan kacang pinto; selama kacang mengandung cukup lemak dan pati alami, menghasilkan busa yang stabil. Coba kacang flageolet Prancis dengan mentega; gigante atau lima kacang dengan bawang putih dan minyak zaitun atau mentega; atau buncis dengan tahini untuk busa bergaya hummus. Haluskan harus sangat halus dan memiliki tekstur yang mirip dengan puding sebelum Anda tuangkan ke dalam siphon.qa
To make ahead
Anda dapat mendinginkan kacang yang dihaluskan hingga 24 jam setelah langkah 5. Kemudian lanjutkan dengan langkah 6. Setelah langkah7, Anda dapat menyimpan siphon tepung hangat dalam rendaman air 50 'C 122'F air hingga I jam sebelumnya mengeluarkan busa.
Kacang refried dibuat secara tradisional, tetapi Anda dapat dengan mudah membuat versi vegetarian dari resep ini dengan memasak kacang dalam air botol atau kaldu sayur dan minyak sayur tahan lama, seperti minyak kelapa. Hasilnya memiliki konsistensi dan rasa yang sedikit berbeda dari aslinya,








PREASURE- COOKED PORK BELLY ADOBO
Yield : eight serving  (1,2 kg/6 cups )
Time estimate : 1 ¼ hours overall, including one hour of preparation and 45 minutes unattend
Storage notes : keeps for 3 days when refrigated
Level of difficulty : moderate
Special requirements : preasure cooked
Adobo dari adobar kata kerja spanyol kuno yang berarti  “Rebusan” dapat di temukan di seluruh bekas kekaisaran kolonial spanyol. Tetapi hidangan bervariasi  dari satu daerah ke daerah lain. Mencerminkan perbedaan lokal dalam campuran penggunaan bumbu dan daging rebus yang di rebus,atau di panggang.Versi ini di anggap sebagai hidangan nasional filipina yaitu rebusan ayam atau babi yang di bumbui dengan kecap ,cuka dan ladsa hitam. Disini kami menggunakan perut babi segar ,yang tersedia di tukang  daging khusus,dengan kulit aktif untuk membantu mengentalkan cairan  memasak dan menyatukan potonngan-potongan daging. Anda dapat menghilangkan kulitnya jika anda tidak suka. Bahu babi di potong dadu juga berfungsi sebagai alternatif yang lebih ramping . sajikan adobo deangan nasi,kentang  tumbuk.(lihat pada halaman 230) atau sunchoke panggang


INGREDIENT

WEIGHT

VOLUME

SCALLING

PROCEDURE
Natural frying oil or lard
50 gr
55 ml/ ¼ cup
33%
·         Saute (tumis dengan minyak sedikit) dengan panas rendah  sampai lembut  dan kecoklatan7- 10 menit.
Yellow onion, grated
550 gr
2 ½ cups
37 %

Garlic cloves, crushed
10 gr
1 tbsp/ 1 ½ cloves
0,7 %

Fresh pork belly, skin on cut into 3,75 cm / 1 in
1,5 kg

100%
·         Aduk ke campuran bawang.
·         Tekanan pressure –memasak pada tekanan pengukur dari 1 bar/15 psi selama 45 menit.waktu mulai ketika tekanan penuh tercapai.
Rice vinegar
230 g
270 ml
15 %
·         Let the cooker cool or run  tepid water over the rim, to depresssurize it.
Soy sauce
Asian fish sauce
130 g
85 g
110 ml
70 ml
8,7 %
5,7%
·         Lift the meat from the cooking liquid with a slotted spoon ,and put it in a fring pan.
sugar
62 g
5 tbsp
4,1 %
·         Strain the cooking liquid into a pot, skim off as much  fat as possible.
Star anise
Black pappercorn
Fresh bay leaves, torn
3 g
0,7 g
0,7 g
1-2 pods
¼ tbsp
3 leaves
0,2 %
0,04 %
0,04%
·         Transfer the cooking liquid into a pot . skim of as much fat as possible. The pork belly ,and simmer over medium-hight heat ,gently  turning and basting the meat  until it is  glazed ,12-15f minutes.
Additional fresh bay leaves, torn
Additional star anise
Rice vinegar
Cracked black papper
0,7 g
To taste
3g
To taste


3 leaves

1-3 pods
0,2 %
·         Add to the  pot of remaining cooking liquid,and bring to a boil
·         Remove from the heat, and let the mixture infuse for 7-10 minutes
·         Strain
·         Spoon the glazed pork belly into serving bowls,pour in the infused cooking liquid, and serve warm.




TO MAKE AHEAD
Setalah langkah 4,dinginkan perut  babi yang di masak dengan tekanan dan jus yang di masak dalam kulkas semalaman,atau di bekukan. Kemudian panaskan ulang hingga lembut, dan lanjutkan dengan langkah 5.
VARIATION : Sous vide perut babi
Masak perut babi menggunakan alat sous vide untuk menghasilkan tekstur yang lebih segar,agarv tidak ada serpihan , padav langkah 3 vacum /segel bagian perut babi  dengan campuran saus.masak / sous vide pada 62’C /144T selama 48 jam .dan lanjutkan dengan langkah 6.
1.Tumis bawang putih yang dihancurkan,  minyak atau lemak babi di atas api kecil sampai bawang lunak dan agak kecoklatan, 7-10 menit.
2.Campurkan perut babi, cuka beras, kecap asin, kecap ikan, gula, dan aromatik dengan campuran bawang bombay, lalu aduk.
3. Masak dengan tekanan 1 bar / 15 psi selama 45 menit.  Mulai penghitungan waktu segera setelah tekanan penuh tercapai.
4.Biarkan kompor dingin, atau air hangat yang mengalir di atas pelek, (panci presto) untuk menekannya. 
5.Angkat daging dari cairan memasak dengan sendok berlubang, dan masukkan ke wajan.
6.Saring cairan yang sudah masak ke dalam panci.  hilangkan lemak sebanyak mungkin.  Skimmers/ saring lemak..
7.Transfer 250 g / 250 mL / 1 cangkir cairan masak di wajan  perut babi.  Didihkan di atas api sedang-tinggi, balik perlahan dan olesi sampai daging berwarna coklat dan cairan membentuk glasir, 12-15 menit
8.Tambahkan daun salam, tambahan adas bintang, 8 cuka, dan tambahkan cairan yang sudah di masak ke dalam panci.  Rasa minyak esensial dari daun salam layu saat di masak;  tambahkan lebih banyak cairanuntuk meningkatkan rasa segar, pedas.  Didihkan cairan.
9. Angkat panci dari api, dan biarkan selama 7-10 menit, atau sampai siap digunakan,  untuk menanamkan rasa
10. Saring cairan yang dimasukkan. 
11.Sendok perut babi yang mengkilap ke dalam piring saji  Tuang cairan yang telah di masukan di atasnya, dan sajikan hangat dengan adobo.
Chapter 11
CARNITAS
 Bab ini memperkenalkan ciri khas atau hal- hal penting dari pesta modern meksiko: tidak hanya carnitas tetapi juga busa kacang goreng dan chicharron ( Kerupuk Kulit babi), kudapan renyah dari kulit babi, hidangan ini menonjolkan cita rasa dan tekstur tradisional di jantung cauisine meksiko.
Memasak lambat yang secara tradisi digunakan untuk memasak carnitas memakan waktu hingga delapan jam, dan braising sous vide bahkan lebih lambat. Kami memotong waktu memasak dengan waktu 30 menit dengan menggunakan pressure cooker(Presto), yang menghasilkan suhu yang cukup tinggi untuk melelehkan  Kolagen yang mengikat serat kayu pada mucles yang aktif, mengubahnya menjadi gelatin. Hasilnya adalah daging yang lembut dan terkelupas yang terlepas dari garpu dan di mulut. Parut carnitas yang juga merupakan tamale yang sempurna.( halaman 340 untuk resep).
Metode memasak Kacang  yang di goreng biasanya mendapatkan shrift yang pendek karena mereka terlalu sering,berkerak dan padat, atau kurang matang dan kasar,  dan selaluMemasaknya dengan hati-hati, hancurkan kacang  dengan menggunakan sebuah penghancur,sehingga kacang tersebut menjadi puree kacang untuk menghasilkan bubur kacang halus/lembut dan lezat.
Kandungan air keras dan biji lunak mineral dalam air yang kita gunakan untuk memasak kacang sangat berpengaruh pada tekstur mereka. Semakin keras air, semakin keras biji karena air keras mengandung kalsium dan magnesium lons yang berinteraksi dengan protein dalam kacang jadi jika anda ingin kacang lembut, masaklah dalam vaters lembut air yang telah melewati pelembut atau air botol. Air yang disaring  adalah pilihan air yang terbaik. Dan jika anda ingin membuat beansto yang lebih bagus  — untuk digunakan dalam salad, misalnya tambahkan sejumput kalsium chioride (juga dijual sebagai garing bola borand Pickde ke air.
HIGHLIGHTS
·         Membuat karnitas segar dan empuk dalam waktu sekitar satu jam.
·         Gunakan teknik memasak yang sama untuk merebus iga dan bebek serta jenis-jenis hidangan daging lainnya.
·         menggorengdanMengeringkan untuk mengubah kulit babi menjadi renyah,
·         Hidangan nasional dari perut babi, memiliki daftarhidangan yang ada di filipina yang memiliki bahan-bahan yang sederhana dengan penyeimbang rasa manis dan asam.

PRESSURE-COOKED CARNITAS
YIELD:Enam sampai Delapan Porsi (1 kg / 4 cups).
TIME ESTIMATE:1 ¼ jam keseluruhan, termaksud 15 menit of persiapan dan 1 jam tanpa diawasi.
STORAGE NOTES: Disimpan selama 5 hari saat didinginkan atau hingga 6 bulan saat dibekukan.
LEVEL OF DIFFICULTY: (Mudah / Gampang).
SPECIAL REQUIREMENTS:Pressure Cooker, pasta achiote, Brown Pork Stock (lihat variasi di halaman 86).
GOES WELL WITH: Pressure-Cooked Fresh-Corn Tamales (seepage 340), Salsa Verde (seepage 111).

            Carnitas secara tradisional dibuat dengan memasak secara perlahan-lahan dengan potongan besar daging babi dalam tong lemak babi. Resep kami mengurangi kedua lemak dn dalam waktu memasak tetapi tidak mengurangi rasa dengan menggunakan pressure cooker. Kami memotong pinggang (pinggul / pantat) babi (yang biasa disebut pork butt atau Boston butt) menjadi potongan seukuran gigitan dan menggunakannya sebagai isian untuk Fresh-Corn Tamales yang Dimasak dengan Tekanan (Pressure Cooked). Atau untuk alternative, potong dagingnya dan gunakan untuk mengisi burrito atau taco. Jika Anda memiliki panci bertekanan besar, pertimbangkan untuk menggandakan resep; carnitas membeku dengan sangat baik.

INGREDIENTS
WEIGH
VOLUME
SCALING
PROCEDURE
Boneless, skinless pork shoulder, cut into 2.5-3 cm / 1-1 1/4 in cubes

1.3 kg / 2.9 Ib


100%
1. Combine in a pressure cooker.

2. Pressure-cook at a gauge pressure of 1 bar / 15 psi for 30 minutes. Start timing when full pressure is reached.
Brown Pork Stock (See variation on page 86)

460 g

460 mL / 2 cups

35%
3. Depressurize the cooker.

4. Strain the cooking liquid into a large pot.






Achiote paste
Store-bought or see next page

15 g

1 Tbsp

1.2%
5. Stir into the cooking liquid, and cook over high heat until syrupy, about 25 minutes.
Chipotle chili powder (Optional)

2.5

1 tsp

0.19%
6. Add the pork to the reduced liquid, and simmer over medium-high heat, gently turning and basting the meat until it turns brown and the liquid reduces to a glaze, about 6 minutes.






Salt
To Taste


7. Season the glazed pork, and serve it warm.
Lime Juice
To Taste



Fresh cilantro
To Taste



Chili powder
To Taste



Safety tips for pressure-cooking: see page 33

1. Gabungkan bahu dan kaldu babi dalam panci bertekanan tinggi.

2. Panggang daging dengan tekanan 1 bar / 15 psi selama 30 menit. Mulai menghitung atau memulai waktu segera setelah tekanan penuh tercapai.

3. Biarkan kompor dingin, atau air hangat mengalir di atas pelek, untuk menekannya.

4. Saring cairan memasak ke dalam panci besar. Jika kalian punya waktu, kalian bisa mendinginkan daging dan cairan bersama-sama semalaman untuk menambah rasanya.

5. Aduk pasta achiote dan bubuk cabai ke dalam cairan masak, dan masak dengan api besar untuk mengurangi cairan setidaknya dua pertiga sampai menjadi sirup (kental), sekitar 25 menit.
6. Tambahkan daging babi ke dalam cairan yang dikurangi.Bakar di atas api sedang-tinggi, dengan lembut membalik dan memanggang daging sampai coklat dan cairan berkurang menjadi Kering. sekitar 6 menit.
7. Bumbui daging  dengan garam, jeruk nipis, ketumbar segar, dan bubuk cabai secukupnya dan sajikan dengan hangat.
Untuk membuat carnitas parut, gunakan dua garpu untuk menarik potongan-potongan babi yang terpisah menjadi untaian. Shredded biasanya dilakukan hanya untuk carnitas yang digunakan untuk mengisi taco burrito, atau tamale. Hiasi dengan bubuk cabai dan daun ketumbar.
WHILE YOU'RE AT IT: Achiote Paste
Annatto seeds                                     78 g                             ½ cup
Pressure-Cooked                     40 g                             3 Tbsp
Garlic Confit
 see page 126
 Habanero peppers,                 25 g                             2 peppers
 seeded and stemmed
Black peppercorns                   7 g                               1 Tbsp
 Coriander seeds                     2 g                               ½ tbsp
Cumin seeds                            2 g                               1 tsp
 Dried oregano                                    1 g                               ½ tbsp
 Allspice berries                       1 g                               8 berries
Whole cloves                           0.7 g                            8 cloves
Orange juice                            124 g                           125 ml/ ½ cup
White wine vinegar                 119 g                           140 ml/ 2/3 cup
Lemon juice                            50 g                             50 ml/ ¼ cup
Tequila                        4 g                               5 ml/ 1 tsp
Campur sembilan bahan pertama bersama-sama, dan giling di penggiling kopi. Kombinasikan rempah-rempah bubuk dengan jus jeruk, cuka, jus lemon, dan tequila dalam blender, dan blender sampai halus.


VARIASION
Sous Vide Carnitas
 Vacuum seal cubes of pork shoulder with frozen cubes of Brown Pork Stock (lihat variasi pada halaman 86, Anda dapat membekukan stok dalam baki es batu), dan memasak sous vide pada 65 C / 149 F selama 36 jam. (Untuk mengurangi rasa nikmat, jangan gunakan tas zip-top. J Lanjutkan dengan langkah 4. Sous vide yang dimasak oleh Carnitas lebih basah dan tidak terlalu berlapis-lapis daripada saat dimasak dengan tekanan.
Whole shoulder
 menggunakan tulang dada — pada kulit babi untuk menambah cita rasa. Kombinasikan 1,3 kg/2 kg bahu babi dengan 460 g/460 mL/ 2 cangkir Brown pork stock (lihat variasi pada halaman 86) dalam tekanan tekanan sebesar 1 batang /15 psi selama 2 jam. Melepaskan tekanan dari tungku, dan kemudian dengan hati-hati menghilangkan kulit untuk membuat Chicharron yang dimasak dengan tekanan (lihat halaman 222). Buang tulangnya. Pecahlah kelompok-kelompok tulang alami daging itu, lalu membuang lemak dan tulang rawan yang berlebihan. Lanjutkan dengan langkah 4.





DAGING BREISED LAIN DAN LAYANAN UNGGAS

Tajine Kaki Domba
Kaki domba tanpa tulang, memotong
Ke 2.5-3 cm/1-1 ¼  dalam  kubus
1,3 kg/2.9 lb

Kaldu domba coklat
Lihat halaman 86
460 g
46 m/2 cups
Minyak goreng netral
Lihat halaman xxii
30 g
30 ml/2 tbsp
Bawang bombai kuning, di cincang
160 g
1 1/8 cups
Apricot kering, dadu kecil
40 g
1 ¼ cups
Pasta tomat
20 g
1 tbsp
Madu
20 g
1 tbsp
Jahe, cincang
15 g
2 tbsp
Kayu manis, tanah
3 g
2 tsp
Biji jintan, tanah
2 g
1 ½ tsp
Kulit lemon
0,3 g
1 ¼ tsp
Garam
Secukupnya

Susu segar
Sesuai kebutuhan

Irisan jeruk nipis
Sesuai kebutuhan


Ikuti langkah 1-4 dihalaman 218 untuk memesak kaldu domba dan domba.(sebagai alternatif,masak saus vide Domba dengan  kaldu domba dalam bak air 620 C/144f selama 40 jam; lihat variasi vide carnitas di halaman sebelumnya untuk detailnya).Masak cairan yg tegang di atas api sedang-tinggi sampai berkurang kesirup. Dalam wajan besar,keringat bawang,pasta tomat ,madu,jahe,kayu manis,dan jintan dalam minyak dengan api sedang sampai hampir kering.tambah sirup tereduksi,dan akhiri dengan langkah 6.bumbui dng kulit lemon dan garam.hiasi dengan irisan daun mintdan lemon.sajikan dengan nasi atau  kuskus.




Fricassee bahu babi dengan apel dan morels

Tanpa tulang, tanpa kulit, bahu babi potong 2,5 – 3 cm/ 1 – 1 ¼ dalam kubus
1.3 kg/ 2.9 lb

Kaldu babi coklat
Lihat variasi pada halaman 86
460 g
460 ml/2 cups
Minyak goring netral
Lihat halaman xxii
30 g
30 ml/2 tbsp
Daun bawang, bagian putih saja, cincang
100 g
1 ½ cups
Jamur atau porcini kering

14 g
2 ¼ tsp
Timi
1g
1sprig

Jus apel

150 g
150 ml/ 2/3 cup
Applejack atau apple brandy

100 g
150 ml / ½ cup
Krim kental

100 g
110 ml/ ½ cup
Lada hitam

Secukupnya

Garam
Secukupnya


Baguette, dipanggang


1 utuh
Apel hijau, iris tipis

Sesuai kebutuhan


Ikuti langkah 1-4 dihalaman 218 untuk memasak dengan paksa bahu babi dan kaldu babi. (sebagai alternatif,masak saus vide bahu babi dengan kaldu babi dalam rendaman air 620c /144se F selama 48 jam;lihat fariasi sous vide carnitas dihalaman sebelumnya untuk perinciannya).Masaklah cairan yang tengang dengan api sedang-tinggi hingga direduksi menjadi sirup.dalam wajan besar,tumis daun bawang,jamur kering,bawang putih,dan thyme dengan minyak di atas api tengang.Tambahkan jus apel dan applejack,dan kurangi cairan menjadi sirup ke dua.Campurkan kedua sirup dalam wajan,dan akhiri dengan langakah 6.Aduk krim dan bumbuhi campuran gengan garam dan merica.Sajikan diatas irisan roti baguette dengan irisan apel hijau.
Pork  vindaloo with naan
Boneless skinless
1.3 kg / 2.9 lb

Pork shoulder, cut into


2.5-3cm/ 1-1 ¼ in cubes


Brown pork stock
460 g
460 mL/ 2 cups
See variation on page 86


Neutral frying oil
30 g
30 Ml / 2 Tbsp
See page xxii


Yellow onion, minced
110g
¾ cup
Vindaloo spice mix
25g
3 Tbsp
See variation on page 135


Ginger, minced
20g
1Tbsp
Garlic, minced
8g
1 Tbsp
Tomato paste
40g
2 ½
Rice vinegar
To taste

Black pepper,ground
To taste

Salt
To taste

Naan
As needed


Ikuti langkah-langkah 1 — 4 di halaman 218 sampai menekan — masak bagian ribs dan daging babi. Masaklah cairan yang tegang di atas panas yang sedang sampai menjadi sirup. Dalam wajan besar, keringat bawang, jahe, bawang putih, dan Vindaloo rempah-rempah di minyak di atas panas sedang sampai bawang dan bawang putih hampir transparan. Tambahkan pasta tomat, dan masak lebih panas rendah sampai misture hampir kering. Tambahkan sirup berkurang, dan menyelesaikan dengan langkah 6. Bumbui dengan cuka, garam, dan cabai. Sajikan daging babi dan saus dengan roti naan yang hangat.
KOREAN SHORT – LETTUCE WRAPS
Boneless short ribs
900 g / 2 ib

Cut info 2.5 cm / 1 in cubes


Brown beef stock
300 g
300 ml / 1 ½ cups
See page 86


Korean wing sauce
60 g
½ cups
See page 260


Butter lettuce leaves
As needed


Ikuti langkah-langkah 1 — 4 di halaman 218 sampai menekan — buatlah daging iga dan daging sapi. (alternatifnya, masak mereka sous vide; Lihat halaman 228.) Buang dan buang lemak dan tulang rawan yang berlebih. Potong dagingnya, atau kupotong-potong. Pada langkah 5, pengganti saus sayap korea untuk achiote paste dan bubuk cabai. Selesai dengan langkah 6. Sajikan beefand saus di daun selada.
Braised duck with steamed buns
Duck legs, whole
900g/ 2 Ib

Duck stock
300 g
300 ml/1 ½ cups
See page 86


Hoisin sauce
35g
3 Tbsp
( lee kum kee brand)


Steamed buns
As needed

( store-bought)


Scallions, julienned
As needed


Ikuti langkah 1 – 4 di hal. 218 untuk meng-pressure cook kaki bebek dan duck stock. Lepaskan kulit bebek, tulang, dan tulang rawan. Suwir dagingnya, atau bagi menjadi beberapa potongan. Pada langkah ke-5, gantikan achiote paste dan chilli powder dengan hoisin sauce. Selesaikan dengan langkah ke-6. Sajikan bebek dengan saus di atas roti kukus yang hangat (tersedia di toko-toko Asia) dengan julienned scallions
Tekanan memasak chicarrón
Menghasilkan:200gr/ 2 shaset besar atau 20 potongan
Waktu memasak: 12 ½ jam keseluruhan termasuk 30 menit persiapan dan 12 di diamkan
Catatan pentimpanan: simpan di kontainer selama 1 hari dsetelah di keringkan dan 2 hari setelah di goreng
Tingkat kesulitan: sedang
Bahan khusus: presto dan dehidrator makanan
Chicarron adalah kulit babi yang telah di keringkan, dan di goreng. Ini adalah cemilan dari kulit babi dan cemilan ini pasti habis sebelum sampai di meja, dan anda bisa membeli kulit babi di berbagai super market.
Kunci dari chicarrón adalah, kulitnya kering dari sebelum di goreng, potongan potongan yang di keringkan terbelah dua dan melentur, jika kulitnya tidak kering maka kulit yang di goreng tidak akan meresap minyak.
Ingredients                            Weight                               Volume                                Scaling
Water                                     460 gr                            460 ml / 2cups                          102%
Pork skin                                450 gr                            2 large pieces                           100%
Neutral frying oil                ass needed
(see page xxii)
Salt                                      to taste

Procedure:
11.  Campurkan di preassure cooker
12.  Ukur tekanan preassure cook dengan 1 bar / 15 psi selama 2 jam, mulai waktu setelah presto telah mencapai suhu yang telah di tetapkan.
13.  Biarkan presto dingin, biarkan air mendidih di atas presto, untuk menaikkan tekanan.
14.  Saring kulit babi. Dan mengikis kotoran yang tersisa dari lemak
15.  Keringkan kulit dengan suhu 65°c (atau di bawah tekanan sesuai oven anda) sampai kulit lentur selama 10 jam
16.  Panaskan minyak untuk menggoreng dengan suhu 190°c
17.  Gunting kulit yang telah di keringkan sampai ukurannya rata
18.  Goreng sampai membengkak dan crispy selama 2 menit
19.  Keringkan dengan kertas penyerap minyak
20.  Berikan rasa pada kulit dan sajikan segera atau simpan di wadah yang kedap udara
Sebuah dehydrator adalah sebuah alat terbaik untuk menggoreng kulit, tapi jika kamu tidak memilikinya. Panaskan oven dengan suhu yang sangat rendah mengatur kulit di sit pan dan keringkan kulit Sampai lentur seperti plastik selama 8-10 jam.


Refried bean foam
Menghasilkan: 4 penyajian 665 gr/ 3 ¼ cups
Waktu memasak: 1 ½  jam keseluruhan, terhitung 30 menit persiapan dan 1 jam untuk
Catatan penyimpanan: Mendiamkan untuk membuat busa murni tahna hingga 1 hari bila di simpan di pendingin
Tingkat kesulitan: Mudah
Ini adalah versi terbaru dari hidangan mixico classic ini menggabungkan 2 tekhnik memasak kacang dari kondisi kering menjadi terendam dengan kalsium dan menyebabkan kacang menjadi lunak dan membuat busa dari kacang yang seperti puding yang sangat lembut.
keringanan.  Untuk mencegah percikan, buang busa ke wadah dengan sisi yang tinggi, dan masukkan biji ke piring saji.  Busa tetap stabil hanya sekitar 10 menit, jadi jangan mengeluarkan kacang dari siphon sampai siap untuk menyajikannya.


Ingerdients                                 weight                             volume                          scaling
Brown pork stock                       400 gr                              400 ml                            267%
Or bottled water
(lihat variasi di halaman 86)
Dry pinto beans                          150 gr                              ¾ cups                         100%
Lard or natural tasting oil            10 gr                                10 ml                             7%
Heavy cream                             100 gr                               100 ml                            6%
Salt                                             to taste

Procedure
10.  Gabungkan di dalam panci presto, dan panaskan presto di 1 bar/ 15 psi selama 1 jam, panaskan sampai suhu yang di tentukan tercapai
11.  Tunggu sampai panci dingin, atau masukan air ke dalam panci untuk menghilangkan tekanannya.
12.  Diamkan kacang sampai dingin
13.  Tuangkan kacang dan stock ke dalam blender sampai halus dan tuangkan busa murni ke dalam panci
14.  Tuangkan heavy cream dan aduk kacang sampai terlihat seperti puding
15.  Panaskan pure di atas api sedang sampai 55 'C. Dan bumbui secara merata sampai berbusa
16.  Tuangkan busa murni ke whipping siphon dan isi dengan nitrous oxide
17.  Tuang busa ke container agar mengurangi percikan
18.  Sendok dan sajikan foam di atas piring


VARIASION
Puree Refried Bean Pada langkah 5, tambahkan krim sebanyak yang dibutuhkan untuk membuat tekstur yang Anda inginkan, dan kemudian ikuti langkah 6 untuk membumbui puree secukupnya. Busa Kacang Lainnya Anda bisa mengganti lemak lain dengan lemak babi atau mengganti kacang jenis lain dengan kacang pinto; selama kacang mengandung cukup lemak dan pati alami, menghasilkan busa yang stabil. Coba kacang flageolet Prancis dengan mentega; gigante atau lima kacang dengan bawang putih dan minyak zaitun atau mentega; atau buncis dengan tahini untuk busa bergaya hummus. Haluskan harus sangat halus dan memiliki tekstur yang mirip dengan puding sebelum Anda tuangkan ke dalam siphon.qa
To make ahead
Anda dapat mendinginkan kacang yang dihaluskan hingga 24 jam setelah langkah 5. Kemudian lanjutkan dengan langkah 6. Setelah langkah7, Anda dapat menyimpan siphon tepung hangat dalam rendaman air 50 'C 122'F air hingga I jam sebelumnya mengeluarkan busa.
Kacang refried dibuat secara tradisional, tetapi Anda dapat dengan mudah membuat versi vegetarian dari resep ini dengan memasak kacang dalam air botol atau kaldu sayur dan minyak sayur tahan lama, seperti minyak kelapa. Hasilnya memiliki konsistensi dan rasa yang sedikit berbeda dari aslinya,








PREASURE- COOKED PORK BELLY ADOBO
Yield : eight serving  (1,2 kg/6 cups )
Time estimate : 1 ¼ hours overall, including one hour of preparation and 45 minutes unattend
Storage notes : keeps for 3 days when refrigated
Level of difficulty : moderate
Special requirements : preasure cooked
Adobo dari adobar kata kerja spanyol kuno yang berarti  “Rebusan” dapat di temukan di seluruh bekas kekaisaran kolonial spanyol. Tetapi hidangan bervariasi  dari satu daerah ke daerah lain. Mencerminkan perbedaan lokal dalam campuran penggunaan bumbu dan daging rebus yang di rebus,atau di panggang.Versi ini di anggap sebagai hidangan nasional filipina yaitu rebusan ayam atau babi yang di bumbui dengan kecap ,cuka dan ladsa hitam. Disini kami menggunakan perut babi segar ,yang tersedia di tukang  daging khusus,dengan kulit aktif untuk membantu mengentalkan cairan  memasak dan menyatukan potonngan-potongan daging. Anda dapat menghilangkan kulitnya jika anda tidak suka. Bahu babi di potong dadu juga berfungsi sebagai alternatif yang lebih ramping . sajikan adobo deangan nasi,kentang  tumbuk.(lihat pada halaman 230) atau sunchoke panggang


INGREDIENT

WEIGHT

VOLUME

SCALLING

PROCEDURE
Natural frying oil or lard
50 gr
55 ml/ ¼ cup
33%
·         Saute (tumis dengan minyak sedikit) dengan panas rendah  sampai lembut  dan kecoklatan7- 10 menit.
Yellow onion, grated
550 gr
2 ½ cups
37 %

Garlic cloves, crushed
10 gr
1 tbsp/ 1 ½ cloves
0,7 %

Fresh pork belly, skin on cut into 3,75 cm / 1 in
1,5 kg

100%
·         Aduk ke campuran bawang.
·         Tekanan pressure –memasak pada tekanan pengukur dari 1 bar/15 psi selama 45 menit.waktu mulai ketika tekanan penuh tercapai.
Rice vinegar
230 g
270 ml
15 %
·         Let the cooker cool or run  tepid water over the rim, to depresssurize it.
Soy sauce
Asian fish sauce
130 g
85 g
110 ml
70 ml
8,7 %
5,7%
·         Lift the meat from the cooking liquid with a slotted spoon ,and put it in a fring pan.
sugar
62 g
5 tbsp
4,1 %
·         Strain the cooking liquid into a pot, skim off as much  fat as possible.
Star anise
Black pappercorn
Fresh bay leaves, torn
3 g
0,7 g
0,7 g
1-2 pods
¼ tbsp
3 leaves
0,2 %
0,04 %
0,04%
·         Transfer the cooking liquid into a pot . skim of as much fat as possible. The pork belly ,and simmer over medium-hight heat ,gently  turning and basting the meat  until it is  glazed ,12-15f minutes.
Additional fresh bay leaves, torn
Additional star anise
Rice vinegar
Cracked black papper
0,7 g
To taste
3g
To taste


3 leaves

1-3 pods
0,2 %
·         Add to the  pot of remaining cooking liquid,and bring to a boil
·         Remove from the heat, and let the mixture infuse for 7-10 minutes
·         Strain
·         Spoon the glazed pork belly into serving bowls,pour in the infused cooking liquid, and serve warm.

TO MAKE AHEAD
Setalah langkah 4,dinginkan perut  babi yang di masak dengan tekanan dan jus yang di masak dalam kulkas semalaman,atau di bekukan. Kemudian panaskan ulang hingga lembut, dan lanjutkan dengan langkah 5.
VARIATION : Sous vide perut babi
Masak perut babi menggunakan alat sous vide untuk menghasilkan tekstur yang lebih segar,agarv tidak ada serpihan , padav langkah 3 vacum /segel bagian perut babi  dengan campuran saus.masak / sous vide pada 62’C /144T selama 48 jam .dan lanjutkan dengan langkah 6.
1.Tumis bawang putih yang dihancurkan,  minyak atau lemak babi di atas api kecil sampai bawang lunak dan agak kecoklatan, 7-10 menit.
2.Campurkan perut babi, cuka beras, kecap asin, kecap ikan, gula, dan aromatik dengan campuran bawang bombay, lalu aduk.
3. Masak dengan tekanan 1 bar / 15 psi selama 45 menit.  Mulai penghitungan waktu segera setelah tekanan penuh tercapai.
4.Biarkan kompor dingin, atau air hangat yang mengalir di atas pelek, (panci presto) untuk menekannya. 
5.Angkat daging dari cairan memasak dengan sendok berlubang, dan masukkan ke wajan.
6.Saring cairan yang sudah masak ke dalam panci.  hilangkan lemak sebanyak mungkin.  Skimmers/ saring lemak..
7.Transfer 250 g / 250 mL / 1 cangkir cairan masak di wajan  perut babi.  Didihkan di atas api sedang-tinggi, balik perlahan dan olesi sampai daging berwarna coklat dan cairan membentuk glasir, 12-15 menit
8.Tambahkan daun salam, tambahan adas bintang, 8 cuka, dan tambahkan cairan yang sudah di masak ke dalam panci.  Rasa minyak esensial dari daun salam layu saat di masak;  tambahkan lebih banyak cairanuntuk meningkatkan rasa segar, pedas.  Didihkan cairan.
9. Angkat panci dari api, dan biarkan selama 7-10 menit, atau sampai siap digunakan,  untuk menanamkan rasa
10. Saring cairan yang dimasukkan. 
11.Sendok perut babi yang mengkilap ke dalam piring saji  Tuang cairan yang telah di masukan di atasnya, dan sajikan hangat dengan adobo.



Comments

Popular posts from this blog

Others 3: Pie Dough, & Sugar Dough

PIE DOUGH AND SUGAR DOUGH Pie Dough Pie adalah makanan yang terdiri dari kulit kue kering dan isi yang beraneka ragam. Isi pie dapat berupa buah, daging, ikan, sayur, keju, coklat, kustar, kacang, dan lain-lain. Pie yang berisi buah biasanya berupa cairan kental yang dimaniskan mirip selai atau dipotong-potong dadu lalu dipanggang bersamaan dengan kulit pie. Pie buah biasanya disajikan dengan es krim, disebut à la mode. Pie daging Australia dianggap sebagai makanan nasional Australia, berisi daging sapi dan kuah kental (gravy). Di Indonesia, terkenal pie susu (pastei susu) yang berasal dari Bali. Ciri-ciri yang membuat pie berbeda dengan kue lainnya, antara lain: Pie pasti memiliki kulit yang terbuat dari tepung terigu protein rendah, butter, garam, dan air. Pie dipanggang dalam proses pembuatannya, pie tidak digoreng, ataupun direbus dan dikukus. Kulit pie yang dipanggang tersebut diletakkan/dicetak di sebuah wadah yang biasanya berbentuk bundar atau persegi panjang. W

Week 22: Describes Some Ingredients

1. ARUGULA  naturalfoodseries.com Arugula merupakan tanaman sayur berdaun yang sering digunakan sebagai salah satu bahan campuran salad, pizza dan makanan Italia lainnya. Tanaman ini bukan merupakan tanaman asli Indonesia. Namun mengikuti banyaknya permintaan, terutama dari para pegiat hidup sehat dan pecinta bahan pangan organik, daun arugula mulai dibudidayakan di Indonesia. Daun Arugula merupakan tanaman dari famili  cruciferous  yang juga terkenal dengan julukan  nutritional powerhouses . Tanaman daun ini dikenal kaya akan kandungan serat dan antioksidan yang sangat baik untuk menangkal radikal bebas. Selain itu, arugula juga terbukti mengandung protein kompleks yang disebut  glucosinolates , bermanfaat mencegah proses penyebaran sel kanker induk ke jaringan-jaringan tubuh. Sejarah Tumbuhan Aragula  Tanaman arugula berasal dari wilayah Mediterania, Maroko dan Portugal di barat, hingga Suriah, Lebanon, dan Turki di timur. Tanaman ini, dikutip dari  bwqual