Skip to main content

Day 52: Daily Activity (Monday, 13 January 2020)

Hai semua, lama kita tak berjumpa, sudah sekitar 2 bulan ya aku tidak membuat daily activity, nahh... sekarang aku akan mulai menulis blog lagi tentang kegiatan aku selama PKL (Praktek Kerja Lapangan) atau OJT (On The Job Training) di...? hayo dimana? penasanran tidak? Hahaha, jadi teman-teman ku sekalian, aku sedang melakukan Training di Jawa Barat, lebih tepatnya berada di Kota Bandung.

Jadi sekarang aku memulai Training aku di Bandung mulai pada tanggal 13 Januari 2020 di Sheraton Bandung Hotel And Towers, Di Jl. Ir. H. Juanda No.390, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Sebelum aku mendaftar dan mengajukan surat permohonan untuk melakukan Training di Sheraton Bandung Hotel and Towers, banyak cobaan dan pergumulan dalam hati yang membutuhkan berbagai macam pertimbangan dan hal-hal yang perlu aku pikirkan terlebih dahulu.

Pada awalnya ada banyak tempat atau rekomendasi hotel dari kampus, dosen, teman, maupun kakak-kakak senior yang diberitahuan kepadaku. Awalnya tuh, aku mendaftar di Hotel A, karena banyak yang mengatakan untuk department Pastrynya sangat rekomendasi alias bagus untuk hotel bintang 4, malah terbilang sangat bagus dan banyak yang bisa dipelajari tapi saat aku mendaftar disana, ternyata sudah full atau tidak menerima anak Training lagi saat ini.

Setelah melawati banyak rekomendasi yang diberikan seperti Hotel A, Hotel P, dan Hotel H, tidak ada 1 pun yang berjalan sesuai keinginan atau berjalan sesuai rencana di semua Hotel tersebut, dan akhirnya Dosen aku menyarankan di Hotel Sheraton Bandung Hotel & Towers, ini juga merupakan rekomendasi dari chef yang pernah mengajar dan memberikan pengarahan saat di kampus, katanya Sheraton Bandung Hotel & Towers cukup rekomended.

booking.com
booking.com 

Setelah melakukan persiapan mulai dari mengirim CV, surat izin dan penting lainnya, akhirnya aku melakukan interview kepada pihak hotel atau yang bersangkutan terpahadap pengurusan anak-anak yang akan Training di Sheraton Bandung Hotel & Towers, yaitu Ms. Like Riana Asst. Learning & Development Manager, disitu aku di tanya berbagai macam pertanyaan hingga kepribadian, kebiasaan, dan juga hobby aku.

marriott.com
marriot.com

Akhirnya pada tanggal 13 Januari 2020, akupun memulai orientasi bersama teman-teman training yang lain di Sheraton Bandung Hotel & Towers di Training Room dan di bimbing oleh Bu Like Riana. Kami diberi pengarahan dan belajar tentang apa saja yang ada di Sheraton Bandung Hotel & Towers, mulai dari peraturan, kebiasaan, grooming, greeting & attitude. Kami juga diajak berkeliling Hotel, agar lebih mengatahui tiap tempat, letak, dan bagian-bagian dari pada Hotel Sheraton Bandung Hotel & Towers.

marriott.com
marriot.com

Comments

Popular posts from this blog

Others 3: Pie Dough, & Sugar Dough

PIE DOUGH AND SUGAR DOUGH Pie Dough Pie adalah makanan yang terdiri dari kulit kue kering dan isi yang beraneka ragam. Isi pie dapat berupa buah, daging, ikan, sayur, keju, coklat, kustar, kacang, dan lain-lain. Pie yang berisi buah biasanya berupa cairan kental yang dimaniskan mirip selai atau dipotong-potong dadu lalu dipanggang bersamaan dengan kulit pie. Pie buah biasanya disajikan dengan es krim, disebut à la mode. Pie daging Australia dianggap sebagai makanan nasional Australia, berisi daging sapi dan kuah kental (gravy). Di Indonesia, terkenal pie susu (pastei susu) yang berasal dari Bali. Ciri-ciri yang membuat pie berbeda dengan kue lainnya, antara lain: Pie pasti memiliki kulit yang terbuat dari tepung terigu protein rendah, butter, garam, dan air. Pie dipanggang dalam proses pembuatannya, pie tidak digoreng, ataupun direbus dan dikukus. Kulit pie yang dipanggang tersebut diletakkan/dicetak di sebuah wadah yang biasanya berbentuk bundar atau persegi panjang. W

Week 22: Describes Some Ingredients

1. ARUGULA  naturalfoodseries.com Arugula merupakan tanaman sayur berdaun yang sering digunakan sebagai salah satu bahan campuran salad, pizza dan makanan Italia lainnya. Tanaman ini bukan merupakan tanaman asli Indonesia. Namun mengikuti banyaknya permintaan, terutama dari para pegiat hidup sehat dan pecinta bahan pangan organik, daun arugula mulai dibudidayakan di Indonesia. Daun Arugula merupakan tanaman dari famili  cruciferous  yang juga terkenal dengan julukan  nutritional powerhouses . Tanaman daun ini dikenal kaya akan kandungan serat dan antioksidan yang sangat baik untuk menangkal radikal bebas. Selain itu, arugula juga terbukti mengandung protein kompleks yang disebut  glucosinolates , bermanfaat mencegah proses penyebaran sel kanker induk ke jaringan-jaringan tubuh. Sejarah Tumbuhan Aragula  Tanaman arugula berasal dari wilayah Mediterania, Maroko dan Portugal di barat, hingga Suriah, Lebanon, dan Turki di timur. Tanaman ini, dikutip dari  bwqual